Anda belum login :: 16 Apr 2025 23:28 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Sumber Informasi dan Kualitas Website terhadap Kepercayaan Pelanggan dalam Menentukan Keputusan Bertransaksi pada E-commerce (Studi pada Pelanggan E-commerce di Indonesia)  
Oleh: Piarna, Rian
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 12 no. 1 (Mar. 2014), page 10 - 21.
Topik: e-commerce; kualitas website; sumber informasi; kepercayaan; keputusan bertransaksi; website quality; information source; trust; decision
Fulltext: 616-1657-1-PB_ros.pdf (154.21KB)
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sumber informasi dan kualitas website terhadap kepercayaan dan keputusan pelanggan untuk bertransaksi pada e-commerce. Sampel penelitian sebanyak 150 pelanggan e-commerce di Indonesia. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online dan dianalisis dengan Structural Equation Model (SEM). Hasilnya menunjukkan sumber informasi secara langsung tidak mempengaruhi kepercayaan dan keputusan bertransaksi. Sedangkan, kualitas website memiliki pengaruh signifikan terhadap kepercayaan pelanggan e-commerce namun tidak berpengaruh langsung terhadap keputusan bertransaksi
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)