Anda belum login :: 07 Jun 2025 12:54 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisa Pengaruh Bauran Promosi terhadap Penjualan (Studi Kasus pada PT Cipta Informatika Adiwarta di Jakarta)
Bibliografi
Author:
Darmawan, Andrik
;
Salib, Saroyini Wuryan Rahayu
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Periklanan
;
Promosi Penjualan
;
Publisitas
;
Bauran Promosi
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2000
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Andrik Darmawan's Undergraduate Theses.pdf
(1.95MB;
12 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-3602
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Seiring dengan berkembangnya teknologi yang demikian pesai menyebabkan computer merupakan suatu alat yang mutlak dipermkan bagi semua orang untuk mempermudah pekerjaan-pekerjaan mereka. P.T Cipta Informatika Adiwarta yang bergerak di bidang komputerisasi ini selain harus mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih juga harus memperhitungkan para pesaingnya yang bergerak di bidang yang sama sehingga P.T Cipta Informatika Adiwarta dapat berkembang dan terus bertahan hidup. Dalam menghadapi persaingan perusahaan harus melakukan promosi yang bertujuan agar para konsumen menjadi tahu akan keberadaan perusahaan tersebut dan juga untuk mempertahankan para pelanggan yang sudah ada. Promosi ini bukan hanya sekedar sebagai penyebar informasi saja, melainkan juga sebagai alat untuk mengarahkan konsumen agar membeli produk yang dipromosikan. Selain melakukan promosi, perusahaan pun harus mengevaluasi apakah peningkatan penjualan yang dicapai ini sudah sesuai dengan harapan perusahaan, hal ini dimaksudkan agar biaya promosi yang telah dikeluarkan perusahaan tidak terbuang sia-sia. P.T Cipta Informatika Adiwarta didirikan Januari 1988 di Jakarta ini bergerak di bidang "software", "hardware" dan "networking" dimana masing-masing komponen tersebut saling berhubungan dan tidak dapat berdiri sendiri. Selain itu P.T Cipta, Informatika Adiwarta ini juga membantu para pelanggannya untuk menghadapi masalah Y2K ("Year 2 Kilo") pada komputer mereka. Masalah komputer di tahun 2000 adalah masalah penanggalan pada komputer mereka, yaitu komputer mereka menganggap tahun 2000 menjadi tahun 1900 dan juga masaiah perhitungan tahun kabisat pada bulan Februari 2000. Bauran promosi yang di terapkan oteh P.T Cipta Informatika Adiwarta ini ialah periklanan, promosi penjualan dan publisitas. Untuk periklanan perusahaan menggunakan media seperti majalah komputer. papan iklan, brosur-brosur., simbol dan logo maupun iklan di "WEB Site", Promosi penjualan yang dilakukan perusahaan adalah pameran, demonstrasi dan penataan/peragaan ("Display). Untuk publisitasnya perusahaan melakukan seminar-seminar khusus untuk para IT ("Information Technology") maupun berupa pemberian sumbangan kepada badan-badan sosial pada hari-hari raya seperti Natal dan Tahun Baru maupun pada waktu Idul Fitri. Penulis menganalisa dengan menggunakan koefisien korelasi, yang kemudian diperoleh hasil komponen bauran promosi yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap penjualan adalah promosi penjualan. Pelaksanaan bauran promosi yang diterapkan pada P.T Cipta Informatika Adiwarta secara umum sudah cukup baik yang dapat dilihat dart hubungan yang kuat positif antara masing-masing komponen bauran promosi maupuu dengan penjualan. Hal ini berarti bauran promosi yang diterapkan oleh perusahaan telah berhasil meningkatkan penjualan perusahaan dari tahun ke tahun.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)