Anda belum login :: 20 Feb 2025 07:46 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Motivasi, Kualitas Layanan, dan Kepuasan Wisatawan Terhadap Image Daerah Tujuan Wisata  
Oleh: Martaleni
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Ekuitas: Jurnal Ekonomi dan Keuangan vol. 18 no. 2 (Jun. 2014), page 201 – 218.
Topik: pariwisata; motivasi; kualitas layanan; kepuasan; image; tourism; motivation; service quality; satisfaction
Fulltext: 20150324004.pdf (219.95KB)
Isi artikelPertumbuhan industri pariwisata yang semakin pesat dapat mendorong pembangunan daerah, meningkatkan devisa negara, meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat serta dapat menambah rasa cinta tanah air, bangsa dan nilai-nilai budaya. Oleh karena itu, pengelolaan dan penguatan image suatu Daerah Tujuan Wisata (DTW) merupakan langkah yang harus mendapatkan perhatian yang serius secara terus menerus. Tujuan dari penelitian ini adalah menguji dan menganalisis pengaruh nilai motivasi wisatawan, kualitas layanan dan kepuasan wisatawan secara langsung dan tidak langsung terhadap image DTW. Data yang dibutuhkan untuk penelitian ini diperoleh dari sampel sebanyak 200 responden. Adapun populasi terdiri dari seluruh wisatawan yang berasal dari luar Malang Raya dan bertujuan untuk berwisata ke DTW Malang Raya. Data dianalisis menggunakan metode statistik deskriptif dan inferensial. Temuan penelitian ini menjelaskan bahwa semakin meningkat nilai motivasi wisatawan dan kualitas layanan wisata akan dapat meningkatkan nilai kepuasan wisatawan terhadap Daerah Tujuan Wisata. Di samping itu meningkatnya kualitas layanan wisata dapat secara langsung meningkatkan image wisatawan terhadap DTW. Selanjutnya melalui kepuasan wisatawan, peningkatan nilai motivasi wisatawan dan kualitas layanan secara tidak langsung dapat meningkatkan image wisatawan terhadap DTW.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)