Anda belum login :: 23 Jul 2025 04:03 WIB
Detail
BukuAnalisa Strategi Harga Terhadap Penjualan Panel Listrik (studi Kasus pada PT. Supelindo Erakurnia Jakarta)
Bibliografi
Author: Ricky ; Salib, Saroyini Wuryan Rahayu (Advisor)
Topik: Bauran Pemasaran; Kebijakan Penetapan Harga; Analisa Test Hipotesis Koefisi! Regresi; Konsep Harga
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2000    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Ricky's 1 Undergraduate Theses.pdf (1.94MB; 0 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-4039
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
P.T. SUPELINDO ERAKURNIA merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penjualan produk perlistrikan terutama panel listrik. Sampai dengan saat ini perusahaan berhasil menyaingi kompetisi yang cukup ketat terhadap perusahaan sejenisnya. Pasar sasaran perusahaan adalah perusahaan dengan kapasitas kebutuhan listrik yang besar. Strategi harga yang diterapkan pada waktu sebelum krisis adalah strategi Cost Plus Pricing, tetapi sejalan dengan waktu, strategi itu dirasakan tidak lagi membawa dampak positif. Oleh karena itu perusahaan menerapkan kombinasi strategi Cost Plus Pricing dengan Competitive method, dimana harga yang diterapkan pesaing juga dijadikan perhatian. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar perusahaan dapat meningkatkan penjualan sekaligus tidak kehilangan pangsa pasar. Metode penelitian yang digunakan adalah riset perpustakaan dan riset lapangan. Penelitian yang dilaksanakan dengan menggunakan metode Test Hipotesa Koefisien Regresi. Dari penelitian yang ditujukan terhadap produk P.T. Supelindo (SI, S2, S3) maka didapatkan hasil dimana pengaruh penerapan strategi harga terhadap peningkatan penjualan bagi produk SI adalah tidak baik ("t"obs.= error). Hasil yang didapatkan untuk produk S2 adalah bahwa strategi harga yang diterapkan ternyata membawa hasil peningkatan penjualan ("fobs .=-2, 39) , dan sedangkan pengaruh terbaik diperoleh oleh produk S3 ("fobs .=-2.56) dengan pengertian bahwa harga yang telah diterapkan membawa pengaruh yang palin positif terhadap penjualan. Pada akhir skripsi penulis memberikan sedikit saran yang diharapkan dapat digunakan perusahaan untuk peningkatan usahanya
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)