Anda belum login :: 16 Apr 2025 21:32 WIB
Detail
ArtikelMotivasi Belajar, Kemandirian Belajar dan Prestasi Belajar Mahasiswa Beasiswa Bidikmisi di UPBJJ UT Bandung  
Oleh: Hendrayana, Angga Sucitra
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh vol. 15 no. 02 (Sep. 2014), page 081-087.
Topik: indeks prestasi belajar; independent learning; kemandirian belajar; Learning motivation; motivasi belajar; student performance
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ143
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan mengambil sampel seluruh mahasiswa beasiswa Bidikmisi di UPBJJ UT Bandung yang terdiri dari program studi Akuntansi, Biologi dan Perencanaan Wilayah Kota Masa registrasi 2013.2 sebanyak 94 mahasiswa. Variabel dalam penelitian ini adalah motivasi belajar, kemandirian belajar, dan indeks prestasi belajar (IPK). Analisis data dilakukan secara deskriptif untuk mengetahui gambaran tingkat motivasi belajar, kemandirian belajar, dan IPK mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi belajar termasuk dalam kategori sangat tinggi, dan kemandirian belajar rata rata termasuk dalam kategori tinggi, dan IPK berada dikisaran antara 1,75–3,85 dengan rata-rata IPK 2,70.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)