Anda belum login :: 05 Jun 2025 04:21 WIB
Detail
ArtikelAnalisi Pengaruh PER, ROE, PBV, dan NPM Terhadap Harga Saham Pada Industri Consumer Goods Yang Terdaftar di BEI Periode 2009-2012  
Oleh: Febriana ; Hasnawati, Sri
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Telaah Manajemen: Jurnal Riset & Konsep Manajemen vol. 9 no. 2 (Nov. 2014), page 113-130.
Topik: Price-Earning Ratio; Price to book value ratio; Return on Equity; Earning Per Share; dan Net Profit Margin; Stock Price
Fulltext: Telaah Manajemen November 2014-Hal 113-130.pdf (231.51KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: TT32
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini bertujuan menguji pengaruh faktor fundamental (Price-Earning Ratio, Returun on Equity, Price Book to Value, Eraning Per Share, dan Net Profit MArgin) terhadap harga saham pada indstri consumer goods. Sampel yang digunakan adalah perusahaan consumer goods yang secara konsisten menerbitkan saham dan laporan keuangan secara lengkap di BEI. Analisis data dengna menggunakan regresi linear berganda, yang diolah dengan software SPSS. Dari hasi penelitian menunjukan bahwa variabel ROE, PBV, dan EPS terbukti berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap harga saham pada industri consumer goods yang terdaftar di BEI. Hasil lain menunjukan bahwa variabel PER dan NPM tidak berpengaruh terhadpa harga saham.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)