PT. Bahana Sanada Dunia merupakan salah satu perusahaan yang menjalankan bisnisnya melalui media hiburan dengan sarana komunikasi radio. Promosi merupakan salah satu strategi yang dijalankan dalam upaya meningkatkan pendapatan perusahaan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa PT. Bahana Sanada Dunia dalam aktivitas promosinya menggunakan promosi periklanan, penjualan dan publisitas dengan perbandingan alokasi biaya yang berbeda-beda. PT, Bahana Sanada Dunia sendiri lebih menitik beratkan pada periklanan dan promosi penjualan karena kedua variabel ini dinilai lebih efektif dalam kaitannya untuk meningkatkan volume penjualan. Untuk membuktikan bahwa promosi serta baurannya berpengaruh kuat serta memberikan kontribusi terhadap volume penjualan, penulis menggunakan perhitungan regresi korelasi. Dari hasil analisa diperoleh kesimpulan bahwa promosi berpengaruh kuat dan positif terhadap peningkatan volume penjualan. Berdasar dari penelitian yang dilakukan oleh penulis pada PT. Bahana Sanada Dunia maka saran yang dapat dibenkan bagi perusahaan adalah pemilihan media yang tepat dalam menunjang kegiatan promosi. Media yang digunakan sebaiknya ditentukan sesuai dengan target pasar yang dituju oleh perusahaan, selain itu perusahaan hendaknya juga bergerak untuk meluaskan segmen pasar pendengar dengan membidik golongan pendengar baru. Dengan demikian diharapkan dapat tercipta program-program promosi yang lebih baik dengan harapan volume penjualan dapat ditingkatkan. |