Anda belum login :: 03 Jun 2025 15:47 WIB
Detail
BukuAnalisis Pemilihan Kegiatan Promosi pada PT X dalam Meningkatkan Penjualan
Bibliografi
Author: Untaryo, Rosalina Mulyana ; Dossugi, Samuel (Advisor)
Topik: MARKETING; Promosi; Biaya Promosi; Pemasaran; Bauran Promosi; Personal Selling
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1999    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Rosalina Mulyana Untaryo's Undergraduate Theses.pdf (1.56MB; 2 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3507
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Promosi pada hakekatnya merupakan suatu usaha untuk menciptakan komunikasi yang terarah antara produsen dan konsumen, karena melalui promosi perusahaan berusaha menciptakan kesan (image) yang baik terhadap perusahaan dan hasil produknya dalam dunia perdagangan dan masyarakat. Tanpa adanya promosi, informasi yang ingin disampaikan oleh produsen kepada konsumen mengenai produk atau jasa yang dihasilkan tidak akan dapat diketahui oleh konsumen. Salah satu cara dalam usaha memperlancar proses pemasaran adalah dengan menentukan secara tepat bentuk kegiatan promosi yang akan atau yang telah digunakan oleh perusahaan dalam merealisasikan volume penjualan. Sebagai objek penulisan skripsi ini, penulis memilih PT "X" yang bergerak dibidang perindustrian produk peralatan berat yang bermutu baik, dimana PT"X" sudah memiliki kurang lebih 10 cabang di Indonesia. Dalam pencapaian tujuan perusahaan maka diperlukan suatu analisa mengenai kegiatan promosi yang telah digunakan oleh perusahaan, karena apabila terjadi kesalahan dalam pemilihan kegiatan promosi maka hal ini dapat sangat berpengaruh terhadap tingkat penjualan perusahaan sehingga mengakibatkan tujuan perusahaan tidak akan tercapai maksimal. Oleh karena itu pada kesempatan ini penulis berusaha melakukan analisa mengenai kegiatan promosi yang digunakan oleh PT"X". Dalam hal ini akan dibahas mengenai dua hal pokok yang bertujuan untuk
1. Memilih kegiatan promosi yang akan dijadikan sebagai kegiatan utama dalam perusahaan karena Selama ini perusahaan melakukan kegiatan promosinya, melalui:
a. Penjualan Perseorangan (personal Selling)
Perusahaan mengirimkan staf penjualnya (tenaga salesman) yang sudah terlatih untuk mengunjungi calon konsumennya baik perusahaan swasta maupun perusahaan pemerintah.
b. Penjualan Perseorangan (personal Selling)
Pemberian incentive untuk memacu para salesman berlomba dalam mencapai target penjualan dalam waktu tertentu juga untuk mencari pelanggan atau calon konsumen barn, melalui pertunjukan, pameran, dan demonstrasi.
Analisa yang akan dipakai penulis untuk mengetahui kegiatan promosi yang baik dan efektif menggunakan analisis regresi berganda, dan analisis regresi linier sederhana serta pengujian hipotesa untuk mengetahui apakah model tersebut signifikan untuk meramalkan penjualan perusahaan.
2. Setelah penulis mengetahui kegiatan promosi yang paling efektif untuk dipakai perusahaan, maka penulis ingin mengetahui lebih jauh hubungan kegiatan promosi yang efektif terhadap kegiatan pipmosi lainnya dan peningkatan penjualan perusahaan.
Analisa yang dipakai penulis untuk mengetahui hubungan antara personal selling dengan penjualan, dan hubungan antara sales promotion dengan penjualan adalah dengan analisa korelasi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)