Anda belum login :: 08 Jun 2025 18:39 WIB
Detail
ArtikelCitra perempuan dalam iklan televisi (Analisis semiotika iklan Pond's Flawless White 7 days to love, versi 10 menit)  
Oleh: Pratiwi, Happy Atma
Jenis: Article from Journal
Dalam koleksi: Deiksis: Jurnal Ilmiah Bahasa dan Seni vol. 07 no. 02 (Mei 2015), page 91-106.
Topik: Citra perempuan; Iklan; Televisi; Semiotika
Ketersediaan
  • Perpustakaan PKBB
    • Nomor Panggil: 405 DEI 7 2
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 2
 Lihat Detail Induk
Isi artikelDalam gambaran media atau iklan, perempuan menempati posisi sentral dalam iklan berbagai produk. Sebagian besar produsen menggunakan perempuan sebagai model iklannya karena memiliki daya tarik tersendiri. Jadi, pencitraan perempuan pun menjadi beragam. Pengaruh dari media inilah yang dapat diyakini dan menimbulkan opini tersendiri bagi masyarakat. Keterlibatan perempuan dalam iklan merupakan bentuk realitas dari pemanfaatan perempuan untuk mempercepat arus konsumtif. Dalam penelitian ini citra perempuan dalam suatu iklan di televisi ditinjau dari unsur semiotika. Harapan dari penelitian ini adalah akan munculnya pemikiran kritis terhadap media, tidak hanya keberadaannya melainkan subtansi tayangannya yang selama ini merupakan agent of change yang memiliki peran besar dalam menyosialisasikan nilai-nilai dalam masyarakat, sehingga dimasa datang dapat berkembang pandangan yang lebih proporsional terhadap perempuan. Berdasarkan analisis Pond's Flawless White 7 day to love dapat dikategorikan ke dalam tiga citra, yaitu Citra Pigura, Citra Peraduan, Citra Pergaulan. Simpulannya adalah bahwa perempuan harus selalu tampil memikat, merawat diri namun tetap percaya diri namun tetap percaya diri dan bangkit menjadi perempuan cantik walaupun menghadapi masalah.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)