Anda belum login :: 05 Jul 2025 16:04 WIB
Detail
ArtikelPerpektif Mahasiswa Terhadap Visualized Peer-Assisted Learning di Fakultas Kedokteran Unika Atma Jaya  
Oleh: Suryadi, Revy Aditya ; Rukmini, Elisabeth
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Majalah Kedokteran Damianus vol. 13 no. 02 (Jun. 2014), page 95-109.
Topik: peer-assisted learning; peer-tutor; visualisasi; JABFUNG-ELR-2018-14
Fulltext: 14-RA-ER-PERSPEKTIF MAHASISWA TERHADAP VISUALIZED PEER-ASSISTED LEARNING DI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIKA ATMA JAYA238-399-1-SM.pdf (276.78KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan FK
    • Nomor Panggil: D01.K
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPeer Assisted Learning (PAL) adalah pendekatan pembelajaran berfokus pada mahasiswa dengan peer-tutor (PT) sebagai pembimbing yang merupakan teman mahasiswa bagi tutee. PAL meiliki banyak keunggulan yang dapat membantu mahasiswa untuk belajar lebih efektif. Visualized-PAL (VPAL ) merupakan modifikasi PAL dengan materi visualisasi yang disiapkan para PT. Tujuan penelitian ini untuk mengeksplorasi pendapat mahasiswa tentang proses belajar mereka dengan menggunakan VPAL serta evaluasi terhadap VPAL. Studi ini merupakan penelitian kualitatif. Pengembalian data di lakukan dengan cara wawancara terhadap sekelompok mahasiswa yang dipilih secara purposive. mahasiswa selama proses VPAL, denga para PT. Pertanyaan yang diajukan bertujuan utnuk mengetahui pendapat mahasiswa tentang proses belajarnya setelah menggunakan VPAL, Kelebiahan dan kekurangan VPAL, serta apakah mahasiswa menyetujui agar VPAL dapat diterukan pelaksanaanya di FKUAJ sebagai bagian dari pembelajaran dari pendekatan pembelajaran. hasil Penelitian menujukan VPAL memeng digemari oleh pesertanya karena memiliki aspek-aspek yang tidak di miliki metode belajar lain, seperti atmosfer pembelajarn, materi visual, fleksibilitas proses belajar, Sesuai hasil yang sudah didapatkan, penulis merekomendasikan agar VPAL dengan peningkatan mutu perbaikan tetap dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya sebagai salah satu metode belajar di FKUAJ.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)