Anda belum login :: 14 Jun 2025 16:44 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Persepsi Konsumen tentang Efektivitas Periklanan Coca-Cola di Televisi dalam Mempengaruhi Minat Beli Konsumen (Studi Kasus di Wilayah Jakarta Selatan)
Bibliografi
Author:
Nurbiantho, Agustine
;
Masak, Tanete A. Pong
(Advisor)
Topik:
MARKETING MANAGEMENT
;
Bauran Pemasaran
;
Bauran Promosi
;
Periklanan
;
Perilaku Konsumen
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1999
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Agustine Nurbiantho's Undergraduate Theses.pdf
(4.78MB;
10 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-795
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Perkembangan yang terlihat pada dunia pertelevisian dan periklanan di Indonesia dewasa ini telah membawa pengaruh yang cukup besar terhadap produsen/perusahaan yang menawarkan produknya kepada masyarakat. Terlihat bahwa semakin banvak iklan-iklan produk yang ada di televisi swasta dan semakin besarnya anggaran iklan yang dikeluarkan perusahaan PT. Coca-Cola Amatil Indonesia, Jakarta sebagai produsen produk minuman Coca-Cola juga tidak ketinggalan untuk mempromosikan produknya melalui media televisi, disamping penggunaan media-media lainnya. Iklan yang baik adalah iklan yang tidak hanya menarik tapi juga dapat menjual suatu produk. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektivitasan fungsi promosi iklan produk minuman Coca-Cola di televisi dalam mempengaruhi minat beli konsumen. Dengan demikian dapat diketahui apakah Iklan tersebut dianggap sebagai salah satu elemen penting promosi bagi produk yang bersangkutan. Metodologi penelitian yang digunakan penulis adalah riset pustaka dengan cara membaca buku dan literatur di perpustakaan, riset lapangan dengan melakukan kunjungan ke perusahaan dan menyebarkan kuesioner kepada para responden di wilayah Jakarta Selatan. Dari sejumlah pertanyaan mengenai atribut iklan, diperoleh hasil mayoritas bahwa responden menyatakan iklan Coca-Cola di televisi cukup menarik. Sedangkan dari pertanyaan mengenai minat beli konsumen, diperoleh hasil bahwa mayoritas responden mempunyai minat beli terhadap produk minuman Coca-Cola. Oleh karena itu hendaknya perusahaan tetap mempertahankan mutu iklannya melalui media televisi agar dapat membangkitkan minat beli konsumen sehingga diharapkan pada akhirnya konsumen akan sampai pada keputusan untuk membeli produk tersebut.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)