Anda belum login :: 18 Apr 2025 05:43 WIB
Detail
BukuAnalisa Penerapan Strategi Bauran Pemasaran pada PT Tirta Teknosys
Bibliografi
Author: Kwari, Rubina Augusta ; Udaya, Yusuf (Advisor)
Topik: MARKETING; Strategi Bauran Pemasaran; Pemasaran; Bauran Pemasaran; Produk; Price; Distribusi; Promosi; Periklanan; Promosi Penjualan; Personal Selling
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1999    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Rubina Augusta Kwari's Undergraduate Theses.pdf (2.46MB; 16 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3410
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Analisa survei konsumen dari PT.Tirta Teknosys, sebagai divisi air minum dari PT.Tirta, mempunyai tujuan untuk mengetahui reaksi konsumen, dihubungkan dengan strategi bauran pemasaran yang dilakukan perusahaan di dalam industri air minum terutama dalam kemasan 19 liter. Dengan hasil yang diperoleh dari penelitian ini diharapkan dapat diberikan masukan bagi perusahaan dalam menentukan langkah selanjutnya dari strategi yang akan diambil. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa konsumen lebih mementingkan harga yang murah, tetapi mereka juga menghendaki produk dengan mutu baik dan pelayanan jasa yang memuaskan. Bila ternyata ada kekurangan dalam produk ataupun jasa, konsumen tentunya akan memberitahu perusahaan agar produk dan jasa yang diberikan dapat diperbaiki. Dalam penelitian ini ditemukan juga bahwa penentu pembelian yang dominan dalam rumah tangga atas air minum adalah para ibu (wanita), jadi bauran pemasaran yang akan diterapkan, sebaiknya lebih memperhatikan minat daripada konsumen wanita terhadap poduk air minum. Ketertarikan konsumen pada produk air minum kemasan galon karena produk yang ditawarkan higenis. Dan produk tersebut dapat diketahui oleh konsumen karena didasari oleh iklan yang menarik dan dapat mendorong keinginan konsumen untuk membeli, selain itu produsen juga harus menjalin hubungan yang baik dengan konsumen, karena hal tersebut juga merupakan salah strategi pemasaran yang baik. Dalam industri air minum ini, faktor distribusi juga merupakan salah satu faktor yang penting. Distribusi yang dilakukan oleh perusahaan sangat tergantung dari para wiraniaganya, maka dari itu para wiraniaga ini harus diberikan ketrampilan untuk meningkatkan pengetahuan tentang air yang ditawarkan dan juga dapat memberikan peiayanan yang baik.serta dapat menanggapi keluhan-keluhan yang dihadapi konsumen. Dilihat dari segi produk, konsumen lebih memilih air minum kemasan galon ini, karena disamping praktis, mereka juga memerlukan air minum yang higenis sebab dewasa ini kesehatan mulai disadari sangat penting. Mutu yang diharapkan konsumen hanya akan tercapai apabila produsen menerapkan suatu sistem pengawasan yang ketat bagi produk air minumnya. Dengan pengawasan yang ketat maka diharapkan akan terciptanya produk air minum yang higienis dan sesuai dengan keinginan konsumen. Dengan melihat kondisi perusahaan, penulis menyarankan agar perusahaan dapat mengelola usahanya dengan lebih baik melalui sistem manajemen yang lebih profesional, memaksimumkan kapasitas, produksi, penekanan pada program promosi yang selama ini kurang dilakukan dan bila mungkin kerjasama dengan perusahan lain yang lebih profesional dalam pemasaran, sedangkan PT. Tirta Teknosys hanya berkonsentrasi pada produksi air minum saja.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)