Anda belum login :: 17 Apr 2025 00:59 WIB
Detail
BukuAnalisa Mengenai Kesadaran Pengecer Akan Merek, Ketersediaan Produk dan Segmentasi Pasar terhadap Produk Kokita di Pasar Tradisional
Bibliografi
Author: Yohanda, Yuliawati ; MARGARETHA HARSONO (Advisor)
Topik: MARKETING; Bauran Pemasaran; Produk; Harga; Tempat; Distribusi; Promosi; Segmentasi Pasar
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1999    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Yuliawati Yohanda's Undergraduate Theses.pdf (2.69MB; 15 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3368
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Disaat perekonomian Indonesia dilanda krisis ekonomi yang cukup parah, Pasar Tradisional seolah kembali menunjukkan identitasnya dalam melayani kebutuhan semua lapisan masyarakat, terutama golongan masyarakat yang paling rendah daya belinya, dan pada umumnya masyarakat golongan menengah ke bawahlah yang paling sering berbelanja di Pasar Tradisional. Pasar Tradisional terbukti sangat berperan dalam menyalurkan suatu produk dari produsen hingga ke konsumen akhir, baik kebutuhan pokok maupun yang bukan kebutuhan pokok, biasanya Pasar Tradisional yaog menyediakan kebutuhan pokok atau kebutuhan sehari-harilah yang tidak pernah sepi pengunjung dan mereka membeli kebutuhan pokok tersebut Melihat hal itu, perusahaan yang sudah berhasil menembus Pasar-pasar Moderen bahkan Pasar-pasar di Mancanegara ingin berhasil pula dalam menembus Pasar-pasar Tradisional, tetapi penjualan produk bumbu masak yang dihasilkannya tidak optimal dalam Pasar-pasar tersebut. Oleh karenanya perusahaan ingin menyelidiki berbagai hambatan atau kendala yang menyebabkan tidak optimalnya volume penjualan Produk KOKITA di Pasar Tradisional. Dalam hal ini riset pemasaran melalui survey di Pasar-pasar Tradisional memegang peranan penting dalam menyajikan informasi yang akurat untuk mengetahui berbagai kendala yang dihadapi perusahaan dan kemudian mencari solusi atau strategi yang tepat untuk mengatasi berbagai permasalahan tersebut mengacu pada hal diatas, maka berdasarkan penelitian yang telah dilakukan penulis dapat ditarik kesimpulan secara garis besar, bahwa; jumlah promosi yang dilakukan perusahaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kesadaran para pengecer akan merek KOKITA di Pasar Tradisional. Kesadaran para pengecer akan merek KOKITA tidak berpengaruh secara signifikan terhadap ketersediaan Produk KOKITA di kios/toko pengecer di Pasar Tradisional, kurang optimalnya volume penjualan Produk KOKITA di Pasar Tradisional berhubungan dengan penetapan segmentasi pasar dan target pembeli yang dipilih perusahaan, walaupun hubungan tersebut tidak cukup kuat. Dengan memperhatikan hasil penelitian ini, maka diharapkan perusahaan dapat meningkatkan volume penjualan produk-produknya di masa datang, khususnya volume penjualan di Pasar Tradisional.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)