Anda belum login :: 20 Jul 2025 01:50 WIB
Detail
BukuAnalisis Saluran Distribusi pada PT Harpautama Sejati dalam Pemasaran Produk Agar-Agar di Jabotabek
Bibliografi
Author: Wijaya, Erwin Kurniadi Chandra ; Sumaryati, Margaretha (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Saluran Distribusi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1999    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Erwin Kurniadi Chandra Wujaya's Undergraduate Theses.pdf (1.63MB; 2 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3360
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pt. HARPAUTAMA SEJATI adalah perusahaan yang bergerak dibidang bahan makanan (food stuff) yang berupa agar-agar powder. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1991 dengan modal satu mesin pembuat agar-agar powder. Tahun terus berlalu dan pada akhirnya hingga tahun 1993 bertambah menjadi lima buah mesin. Daerah pemasaran PT. HARPAUTAMA SEJATI telah berkembang luas. Penetapan saluran distribusi merupakan hal yang sangat penting. Pemilihan saluran distribusi yang tepat dapat membantu perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan. PT. HARPAUTAMA SEJATI adaiah perusahaan yang bergerak dibidang bahan makanan yang menggunakan sole agent sebagai perantara didalam memasarkan produknya yang tersebar di daerah jabotabek maupun di luar negeri (ekspor). Dalam pembahasan ini dibatasi didaerah Jabotabek saja. Dalam perhitungan analisa korelasi diperoleh koefisien korelasi (r) adalah sebesar 0,9945 yang berarti bahwa hubungan antara biaya distribusi dan hasil penjualan adalah kuat dan searah. Demikian pula hasil dari perhitungan koefisien determinasi diperoleh R = r2 adalah sebesar 0,989 yang berarti bahwa sumbangan atau kontribusi biaya distribusi terhadap naik turunnya hasil penjualan sebesar 98,90% dan sisanya sebesar 1,1% disebabkan oleh faktor-faktor lain seperti produk itu sendiri, harga, promosi, dan keadaan pasar. Struktur organisasi pada PT. HARPAUTAMA SEJATI adalah struktur organisasi lini, dimana kekuasaan pimpinan berada pada satu tangan yaitu direktur perusahaan. PT, HARPAUTAMA SEJATI dalam memasarkan produknya menggunakan saluran distribusi tidak langsung yaitu dari produsen ke sole agent. Oleh karena itu perusahaan harus mempertimbangkan pentingnya pemilihan saluran distribusi yang tepat, guna mendukung kelancaran penjualan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)