Anda belum login :: 02 Sep 2025 20:01 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
PENGUKURAN NILAI GAP LAYANAN PERPUSTAKAAN SARJANA UNPAR DENGAN MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL
Oleh:
Saputra, Vincent Pratama
Jenis:
Article from Proceeding
Dalam koleksi:
Industrial Engineering Conference (IEC) Yogyakarta, 6 Desember 2014: Peran Teknik Industri dalam Pemberdayaan Industri Kecil dan Menengah untuk Mendukung Ketahanan dan Kemandirian Perekonomian Bangsa
,
page XLVIII1-10.
Topik:
Perpustakaan
;
Kualitas layanan
;
Gap
;
Antecedents
;
SERVQUAL
Isi artikel
Kualitas layanan yang diberikan Perpustakaan Sarjana Unpar menjadi salah satu hal yang sangat penting, karena adanya kebutuhan dari para konsumen yakni mahasiswa sarjana yang beraneka ragam sehubungan dengan informasi tentang ilmu pengetahuan. Untuk itu dilakukan penelitian untuk dapat mengetahui kualitas pelayanan berdasarkan peniliaian konsumen terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan serta memberikan rekomendasi untuk perbaikan sesuai prioritas. Metode yang digunakan adalah Metode SERVQUAL, yaitu suatu metode yang dilakukan dengan cara menilai gap (rentang perbedaan) antara persepsi dan harapan konsumen mengenai layanan yang akan diterimanya. Gap yang didapat dari hasil metode SERVQUAL akan digunakan sebagai performansi saat ini. Selanjutnya penentuan rekomendasi perbaikan dapat dilakukan dengan menghitung keseluruhan gap (mulai dari gap 1 sampai dengan gap 5) dan menentukan Antecedents yang menjadi penyebab terjadinya gap tersebut.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.03125 second(s)