Pada masa sekarang, banyak sekali macam produk yang ditawarkan kepada masyarakat. Hal ini dapat menimbulkan persaingan diantara produsen. Glen karena itu produsen harus dapat mempengaruhi masyarakat agar mau memilih produknya serta mengetahui selera atau keinginan masyarakat. Apabila produsen menginginkan produknya diterima masyarakat, produsen melakukan usaha-usaha pemasaran, karena kegiatan tersebut sangat penting bagi perkembangan produknya, Sarana yang dapat mendukung kemajuan produk suatu perusahaan adalah media iklan. Karena media iklan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang suatu produk yang dibutuhkan. Oleh karena itu produsen harus memanfaatkan media tersebut untuk menarik minat masyarakat akan suatu produk yang dihasilkan. Periklanan merupakan usaha pemasaran yang dilaksanakan untuk meningkatkan volume penjualan. Berbagai macam media iklan yang digunakan oleh PT Trebor Indonesia, seperti media elektronik (Televisi dan radio), media cetak (surat kabar, majalah tabloid, brosur stiker), media outdoor (bilboard dan produk), semua jenis media yang telah dilakukan tersebut sangat mempengaruhi tingkat penjualan suatu produk, frekwensi penayangan dan bagaimana pesan disampaikan, merupakan dua hal yang penting untuk mencapai hasil yang maksimal sesuai yang diharapkan oleh perusahaan. Untuk mengetahui pengaruh aktivitas promosi yang telah dilakukan oleh PT Trebor Indonesia dalam meningkatkan volume penjualannya, penulis telah menganalisa dan menyajikannya dalam bentuk skripsi degan judul "Pengaruh Aktivitas Promosi Terhadap Penjualan di PT Trebor Indonesia". Penulis menganalisa dengan menggunakan metode analisa regresi linier dan analisa korelasi. Semua data dan informasi diperoleh dari PT Trebor Indonesia, sehingga penulis dapat membuktikan bahwa setiap kenaikan biaya promosi selalu diikuti dengan kenaikan volume penjualan. Jadi ada hubungan yang erat antara biaya promosi dengan volume penjualan perusahaan. |