Anda belum login :: 03 Jun 2025 09:12 WIB
Detail
BukuAnalisis Strategi Harga dalam Pemasaran PT Sandratex
Bibliografi
Author: Tulus, Moh. Agus (Advisor); Purwarini, Chandrika
Topik: MARKETING; Penetapan Harga Jual Produk
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1999    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Chandrika Purwarini's Undergraduate Theses.pdf (1.42MB; 4 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3342
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Untuk dapat memasarkan produknya perusahaan perlu memperhatikan masalah harga. Karena harga adalah satu-satunya unsur dalam bauran pemasaran yang menghasilkan pendapatan penjualan. Harga mencerminkan nilai, barang dan menjadi pertimbangan yang subyektif bagi pembeli. Artinya penilaian terhadap harga berbeda-beda bagi setiap orang, Harga yang mahal bagi seseorang belum tentu mahal bagi orang lain. Keberhasilan dalam penentuan harga dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Tetapi kesalahan dalam menetapkan harga akan menimbulkan kesulitan bahkan kegagalan. Walaupun perusahaan didukung oleh produk yang berkualitas, saluran distribusi yang kuat dan promosi secara besar-besaran tanpa penetapan harga yang tepat, maka perusahaan tidak dapat mencapai hasil penjualan pada tingkat yang maksimal. PT.Sandang Rakyat Tekstil, disingkat Sandratex, adalah perusahaan yang bergerak di bidang industry tekstil. Berlokasi di Rempoa, Ciputat dengan kantor pusat di jalan Cikini Raya II. Salah satu kegiatan utama PT. Sandratex adalah memproduksi kain grey. Pada umumnya kain ini lebih lanjut lagi akan diproses oleh industri garmen untuk dijadikan produk tekstil, Kain grey merupakan produk yang berorientasi ekspor dan termasuk dalam produk ekspor Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) kuota. Negara yang menerapkan sistem kuota ini adalah Amerika Serikat, Masyarakat Eropa, Norwegia, Kanada dan Turki. Pembatasan atau kuota (pagu) ini dikenakan baik dalam nilai maupun volume. Penetapan harga jual produk berdasarkan metode mark up pricing. Seiring dengan berubahnya situasi dan kondisi pasar, perusahaan mengubah kebijakan penetapan harganya dengan metode going rate pricing. Perusahaan menetapkan untuk menggunakan metode tersebut disebabkan antara lain karena adanya perubahan situasi pasar, fluktuasi harga bahan baku kapas, dan pengaruh kebijakan pemerintah. Dari hasil analisis terhadap kebijakan penetapan harga dengan metode mark up pricing dan going rate pricing diperoieh adanya hubungan yang positif antara harga dan hasil penjualan. Ini berarti bahwa harga mempunyai peranan dalam meningkatkan hasil penjualan pada PT. Sandratex. Pada umunya kenaikan harga menyebabkan kenaikan pada hasil penjualan dan sebaliknya. Oleh karena itu dapat dikatakan bahwa tepatlah kiranya penetapan harga yang dilakukan oleh PT. Sandratex.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)