Anda belum login :: 28 Apr 2025 21:41 WIB
Detail
BukuAnalisis Efektifitas Biaya Distribusi terhadap Tingkat Penjualan Air Minum pada PT Ades Alfindo Putera Setia
Bibliografi
Author: Boedijono, Yeni ; Udaya, Yusuf (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Bauran Pemasaran; Saluran Distribusi; Agen; Pengecer; Distributor
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1999    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Yani Boedijono's Undergraduate Theses.pdf (2.78MB; 9 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3327
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT. AdeS Alfindo Putera Setia adalah salah satu perusahaan yang bergerak di dalam industri air minum dalam kemasan dengan menggunakan merek "AdeS". Perseroan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap air minum bersih dengan harga yang terjangkau di semua lapisan. Kemurnian dan kesegaran produk yang dihasilkan membuat masyarakat tidak ragu untuk mengkonsumsi air minum AdeS sebagai salah satu kebutuhan pokok. Salah satu faktor yang tidak boleh diabaikan perusahaan adalah memilih secara tepat saluran distribusi yang akan digunakan. Pemilihan bentuk saluran distribusi rnerupakan kebijaksanaan perusahaan yang harus dipertimbangkan secara matang. AdeS menggunakan 2 jalur saluran distribusi, yaitu di samping berperan sebagai produsen yang memproduksi air minum dalam kemasan, juga ikut beTperan dalam mendistribusikan produknya. Tipe kedua adalah menggunakan jasa distributor dalam pendistribusian produknya. Untuk produk berukuran lima gallon (baik AdeS maupun VicA), perseroan mendistribusikan secara langsung melalui kantor - kantor cabang milik perseroan di kota - kota besar yang ditunjuk. Dalam memasarkan kemasan 5 gallon, perusahaan membutuhkan kegiatan penunjang seperti dispenser, penagihan bulanan dan juga penanganan untuk permintaan pengiriman mendadak oleh konsumen. Sedangkan dalam memasarkan kemasan botol dan gelas plastik, penjualan dilakukan oleh pedagang kaki lima, waning, trios - kios rokok, kantin, kafe, hotel, dan restoran. Selain itu, Perseroan juga melakukan restruksturisasi system pemasaran dengan memperluas sistem jalur distribusi. Dengan memiliki 9 pabrik yang tersebar di berbagai penjuru nusantara serta sistem pendistribusian yang merata diharapkan dapat meningkatkan tingkat penjualan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)