Anda belum login :: 29 Apr 2025 17:36 WIB
Detail
ArtikelEvaluasi Strategi Pemanfaatan Siaran Pendidikan Interaktif Bahasa Indonesia Untuk SMP di TV Edukasi  
Oleh: Widawati
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknodik vol. 18 no. 01 (Apr. 2014), page 23-33.
Topik: evaluasi; siaran pendidikan interaktif TV Edukasi; strategi pemanfaatan secara langsung
Fulltext: JJ1282318012014.pdf (150.46KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ128
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelTujuan penelitian ini untuk mengevaluasi strategi pemanfaatan Siaran Pendidikan Interaktif di TV Edukasi pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di SMP. Siaran Pendidikan Interaktif adalah siaran yang khusus membahas soal-soal prediksi UN yang ditayangkan TV Edukasi dan juga direlay TVRI Nasional setiap hari menjelang UN pada pukul 13.00-14.00 WIB. Siaran pendidikan Interaktif merupakan upaya pemerintah dalam mempersiapkan para siswa dalam menghadapi Ujian Nasional di seluruh tanah air. Penelitian ini dilaksanakan di tiga SMP dengan data penelitian dikumpulkan melalui Focus Group Discusion terhadap 11 orang guru Bahasa Indonesia dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa startegi pemanfaatan secara langsung Siaran Pendidikan Interaktif mata pelajaran Bahasa Indonesia belum optimal dilakukan karena adanya berbagai kendala seperti keterbatasan perangkat siaran dan kurangnya sosialisasi program.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)