Anda belum login :: 07 Sep 2025 03:46 WIB
Detail
BukuPeranan Personal Selling dalam Meningkatkan Penjualan PT Tunas Toyota Cawang
Bibliografi
Author: Widinata, Rudy ; Widjanarko, Frans (Advisor)
Topik: MARKETING; Personal Selling; Kebijakan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1999    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Rudy Widinata's Undergraduate Theses.pdf (1.92MB; 1 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3271
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Personal Selling sebagai salah satu elemen bauran promosi mempunyai peranan penting dalam meningkatkan penjualan, terutama menghadapi persaingan yang semakin ketat. Hal ini disebabkan karena kegiatan personal selling membentuk suatu komunikasi yang mempengaruhi konsumen secara langsung dengan memberikan informasi yang jelas tentang produk yang akan dijual, mempengaruhi pilihan pembelian dan keputusan pembelian, serta meyakinkan konsumen dalam proses keputusan pembelian. Agar kegiatan tersebut berhasil dengan baik, maka disusun suatu kebijakan pelaksanaan personal selling yang efektif dan efisien sehingga berguna bagi peningkatan penjualan. mengingat pentingnya personal selling dalam memasarkan produk perusahaan, maka penulis mencoba untuk meneliti hal tersebut di atas pada PT. TUBAS TOYOTA Qmasog yang bergerak dalam bidang usaha penjualan kendaraan bermotor merek TOYOTA, dimana dalam kegiatan pemasarannya menggunakan personal selling sebagai ujung tombak perusahaan. Dalam hal ini, penulis menggunakan metode penelitian yang bersifat deskriptif dan analisa perbandingan antara kenaikan unit penjualan dalam bentuk persentase dengan jumlah penambahan tenaga penjual untuk mengetahui hubungan jumlah unit penjualan dengan jumlah tenaga penjual. Adapun kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah bahwa personal selling mempunyai peranan yang besar dan efektif dalam upaya meningkatkan volume penjualan perusahaan. Hal ini dapat dilihat pada setiap terjadinya penambahan jumlah tenaga penjual akan berakibat langsung terhadap peningkatan volume penjualan perusahaan. Di samping itu, penulis menyarankan agar perusahaan dapat pemberian kompensasi yang lelah menarik, penyeleksian dan perekrutan tenaga penjual yang berpengalaman, dan eastern pelatihan dengan menggunakan metode kasus. Hal ini disebabkan karena tenaga penjual marupakan tulang punggung bagi perusahaan dalam menciptakan penjualan sehingga diharapkan agar terciptanya suatu competitive advantage terutama dalam menghadapi persaingan yang seraakin ketat.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.109375 second(s)