Media iklan sebagai sarana menggiring ibu rumah tangga berbelanja di Hero Supermarket dan perilaku konsumen Hero Supermarket, penulis teliti menggunakan survai. Sampel yang diteliti mencakup 196 responden terdiri atas para ibu rumah tangga yang tinggal di wilayah Tanjung Duren, Jakarta. Aspek fanatisme konsumen terhadap Hero Supermarket juga diteliti menggunakan perbandingan. Penelitian ini menyajikan bahasannya dalam bentuk analisis deskriptif dan inferensial. Hasii uji chi-kuadrat menyatakan ada hubungan yang berarti antara media iklan dan frekuensi kunjungan konsumen. Perbandingan antara konsumen Hero yang melihat iklan (74,49%) dengan konsumen yang tidak melihat iklan, sifatnya signifikan dan sudah sesuai dengan target perusahaan sebesar 70%. Walaupun konsumen yang melihat iklan sesuai dengan target perusahaan, tetapi perbandingan antara orang yang berbelanja karena faktor melihat iklan (45,41%) dan berbelanja karena kebiasaan, bersifat kurang signifikan. Perbandingan antara konsumen yang fanatik (12,24%) dan konsumen yang tidak fanatik terhadap Hero, sifatnya tidak signifikan. |