Alasan dan Tujuan Penelitian; dalam skripsi ini penulis membahas mengenai bagaimana kegiatan promosi yang dijalankan oleh BRI dalam hubungannya dengan pemasaran produk/jasa simaskot serta pengaruhnya terhadap pengumpulan dana yang ada di BRI Pusat. 5K Metode Penelitian; dalam penulisan skripsi ini penulis melakukan riset perpustakaan dan riset lapangan dengan melakukan wawancara terhadap staff dan karyawan BRI. Hasil Penelitian; dari basil pengamatan dan perhitungan dapat disimpulkan adanya hubungan yang positif antara promosi dengan tingkat penjualan simaskot serta pengambilan dana di BRI Pusat. Kesimpulan; diperoleh dari hasil perhitungan korelasi sebesar 98% merupakan biaya promosi yang diterapkan dalam kegiatan promosi simaskot untuk meningkatkan volume penjualannya. Dan sisanya sebesar 2% merupakan nilai non determinasi yang dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar biaya promosi dengan asumsi tidak ada kegiatan pemasaran lainnya baik oleh perusahaan sendiri maupun oleh pesaing. Dari analisa regresi sederhana diperoleh persamaan regresi yaitu Y = 331,78 + 40,48 X, yang mempunvai arti bahwa setiap kenaikan 1 rupiah biaya promosi akan mengakibatkan kenaikan tingkat penjualan sebesar 40,48 rupiah, sebaliknva apa bila terjadi penurunan biaya promosi sebesar 1 rupiah akan mengakibatkan penurunan tingkat penjualan sebesar 40,48 rupiah. |