Periklanan merupakan salah satu unsur dari bauran pemasaran yang penting bagi perusahaan. Periklanan dilaksanakan dengan tujuan agar produk yang diproduksi oleh perusahaan dapat menjangkau pasar dan dikenal oleh konsumen secara luas, sehingga mudah diperoleh oleh konsumen. Melihat pentingnya kegiatan periklanan pada Jarau Nyonya Meneer, maka penulis tertarik untuk meneliti tentang peranan Periklanan pada PT. Nyonya Meneer. Dalam penulisan skripsi ini penulis menggunakan metode penelitian yang berdasarkan kepada riset perpustakaan untuk mendapatkan landasan teori dan riset lapangan untuk mendapatkan data dari perusahaan. Dalam usaha meningkatkan promosi, PT. Nyonya Meneer menggunakan peranan saluran promosi yang efisien dan efektif. Selain itu perusahaan juga memperhatikan faktor yang mempengaruhi kegiatan periklanan, karena keberhasilan perusahaan juga tergantung bagaimana perusahaan dapat mengambil tindakan yang tepat dalam menghadapi masalah yang ada. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian ternyata ada hubungan yang erat antara biaya periklanan yang dikeluarkan dengan tingkat penjualan. Jadi pelaksanaan periklanan yang dilakukan oleh PT. Nyonya Meneer mempunyai dampak yang positif bagi penjualan dan dapat dikatakan berhasil. |