Anda belum login :: 03 Jun 2025 00:42 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Strategi Bisnis dengan Metode SWOT dan Evaluasi Faktor Internal Eksternal (IFE EFE) pada UKM Gamalama, Bangkalan
Oleh:
Indriartiningtias, Retno
;
Karisantiningrum, F.
;
Subagiyo
;
Samsuri
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi:
Metris: Jurnal Mesin, Elektro, Industri dan Sains vol. 13 no. 02 (Sep. 2012)
,
page 113 – 120.
Topik:
Strategi Bisnis
;
SWOT
;
UKM Gamalama
Fulltext:
Analisis Strategi Bisnis dengan Metode SWOT dan.pdf
(262.71KB)
Isi artikel
Usaha kecil Menengah (UKM) mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembangunan ekonomi nasional utamanya dalam proses pembangunan d iwilayah UKM itu sendiri. Kecermatan dan strategi bisnis yang jitu tentunya akan memberikan konstribusi yang baik dalam meningkatkan kinerjai UKM, sehingga dengan seiring perkembangan UKM disuatu wilayah tertentu maka peranan dalam pembangunan ekonomi nasional akan semakin baik pula. UKM Gamalama merupakan salah satu UKM di Bangkalan yang memproduksi produk seperti ubin, pilar, pis beton, paving dan batu alam. Banyaknya UKM yang sejenis tentunya akan mempengaruhi kondisi kelangsungan bisnis UKM Gamalama sehingga untuk memasuki persaingan industri perlu mempersiapkan strategi bisnis yang tepat agar mampu bersaing dan mengantisipasi perubahan kondisi lingkungan, baik eksternal maupun internal. Penelitian ini menggunakan analisis strategi bisnis dengan metode SWOT dan EFI EFE. Berdasarkahn hasil penelitian usulan formulasi strategi bisnis UKM Gamalaman dengan memaksimalkan promosi baik secara online maupun offline, adanya sistem yang terstruktur, pembuatan jadwal kerja yang jelas serta manajemen yang baik. Dengan formulasi strategi bisnis tersebut diharapkan UKM Gamalama lebih dapat meningkatkan persaingan terutama pada industri sebidang.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0 second(s)