Anda belum login :: 01 May 2025 14:50 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Strategi Pengembangan Kewirausahaan Sosial PT Bina Swadaya Konsultan
Oleh:
Syarief, Rizal
;
Suryani, Ani
;
Safa'at, Ikhwan
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Manajemen IKM vol. 09 no. 02 (Sep. 2014)
,
page 170-178.
Topik:
Bina Swadaya konsultan
;
kewirausahaan sosial
;
strategi
Fulltext:
8745-24668-1-PB.pdf
(598.7KB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
MM87
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Dalam World Entrepreneurship Forum yang kedua di Lyon, Perancis tahun 2009, Bina Swadaya menyatakan definisi Social Entrepreneurship adalah pembangunan sosial dengan solusi kewirausahaan. Pembangunan sosial merujuk Social Development Summit merupakan upaya pembangunan yang mencakup aspek pemberantasan kemiskinan, penciptaan lapangan kerja produktif dan integrasi sosial. PT Bina Swadaya Konsultan, anak perusahaan Bina Swadaya dengan spirit entrepreneurship melakukan keberlanjutan proses pemberdayaan masyarakat yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan life-cycle perusahaan mengembangkan kewirausahaan sosial sesuai kompetensi perusahaan. Tujuan kajian adalah (1) Mengidentifikasi faktor-faktor internal dan eksternal perusahaan yang berpengaruh terhadap pengembangan kewirausahaan sosial PT BSK, (2) Mendapatkan alternatif-alternatif strategi dalam pengembangan kewirausahaan sosial sesuai tujuan dari pengembangan kewirausahaan sosial, (3) Mendapatkan prioritas strategi pengembangan kewirausahaan sosial yang sesuai dengan kondisi internal dan eksternal perusahaan. Metode yang digunakan adalah IFE (Internal Factor Evaluation), EFE (External Factor Evaluation), IE Matrix (Internal External Matrix), SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) and QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix). Dari hasil kajian didapatkan prioritas strategi pengembangan kewirausahaan sosial PT. BSK adalah (1) Re-strukturisasi dan Rekayasa Ulang, (2) Fokus, Pengembangan Produkdan Differensiasi, (3) Pengembangan Pasar dan Penetrasi Pasar, (4) Integrasi Vertikal, (5) Peningkatan Produk dan Diversifikasi.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)