Produk yang ditawarkan oleh perusahaan hendaknya dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan para pelanggan sehingga tercipta kepuasan dan kepercayaan terhadap produk. Untuk itu perusahaan berusaha untuk membuat produk yang dapat memenuhi kriteria tersebut diantaranya melalui kebijaksanaan pengembangan produk. PT. Galva Technologies Corporation (PT. CTC) sebagai salah satu perusahaan perakitan monitor yang cukup besar saat ini, telah mampu menyediakan monitor dengan berbagai tipe, untuk memenuhi permintaan terhadap monitor yang sesuai dengan trend dan perkembangan teknologi komputer. Melalui kebijaksanaan pengembangan produk yang dilakukan selama ini, ternyata perusahaan dapat meningkatkan penjualan monitor baik untuk pasar dalam negeri maupun luar negeri. Namun perusahaan menghadapi persaingan yang cukup ketat sehingga dalam mengembangkan produk, PT. GTC berusaha menjangkau seluruh pangsa pasar monitor yang ada melalui program promosi yang efektif. Untuk memberikan uraian. dan analisis mengenai langkah-langkah. Perusahaan di dalam meningkatkan volume penjualan produk melalui kebijaksanaan pengembangan produk, penulis mengadakan penelitian secara langsung ke perusahaan. Di samping itu penulis juga melakukan studi kepustakaan dari berbagai buku dan literatur-literatur yang berhubungan dengan topik ini. |