Anda belum login :: 12 Jun 2025 15:11 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pelayanan Dan Persepsi Masyarakat Terhadap Jamkesmas(Studi Kasus Di PuskesmasIi Baturaden, Kabupaten Banyumas)
Oleh:
Weningsih, Sri
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Jurnal Organisasi dan Manajemen vol. 10 no. 01 (Mar. 2014)
,
page 44-58.
Topik:
Jamkesmas
;
pelayanan publik
;
persepsi public
;
Jamkesmas
;
public perception
;
public services
Fulltext:
05 JOM 10(1) 2014 Weningsih, Pelayanan dan Persepsi Masyarakat Terhadap JAMKESMAS, Irl.pdf
(93.23KB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
JJ153
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Manusia yang secara fisik dan mental sehat merupakan aset berharga bagi sumber daya negara. Oleh karena itu, manusia yang sehat merupakan investasi negara. Negara berkewajiban untuk menjaga kesehatan warganya, dan warga berhak atas keyakinan kesehatan. Untuk menjamin akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan. Sejak tahun 1998 Pemerintah telah melaksanakan berbagai upaya pemeliharaan kesehatan, salah satunya adalah melalui Program Jaminan Kesehatan Masyarakat. Sejak dimulainya program ini, ada berita tentang fenomena umum yang berkaitan dengan peserta dari pelayanan publik Jamkesmas, seperti aturan berbelit-belit, perilaku petugas perorangan yang kadang-kadang tidak ramah dalam melayani masyarakat, dan juga kinerja minimum karyawan dalam memberikan layanan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana layanan Jamkesmas, dan bagaimana persepsi masyarakat tentang layanan. Penelitian ini dilakukan pada tahun 2012 di Puskesmas II Baturaden, Banyumas, Purwokerto, Jawa Tengah. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun keluhan ditemukan dalam hal-hal seperti: dokter yang tidak memiliki empati enggan mendengarkan keluhan pasien, dan kurang perhatian, tetapi pelayanan publik di Puskesmas II Baturaden umumnya mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat. Hal ini sebagian karena program ini selain Jamkesmas ini benar-benartanpa pungutan,juga latar belakang paramedis sesuai dengan kompetensi, pusat-pusat kesehatan dan kompetensi manajerial bisnis.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)