Anda belum login :: 25 Jul 2025 10:26 WIB
Detail
ArtikelQ-Spicing Produk Rempah-Rempahnya Menembus 30 Negara  
Oleh: Soelaeman, Henni T. ; Salim, Dadi A.
Jenis: Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi: SWA vol. 30 no. 23 (Oct. 2014), page 34-35.
Topik: Q-Spicing; Produk Rempah-Rempah; Ekspor Rempah-Rempah
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: SS33
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelRempah-rempah Indonesia seperti pala, cengkeh, lada, merica dan kayu manis ternyata disukai pasar internasional. Terbukti, Q-Spicing dengan produk andalannya rempah-rempah berhasil mengekspor ke-30 negara di empat benua dengan lebih dari 50 pelanggan. Q-Spicing memasok ke berbagai perusahaan di industri makanan, minuman, ekstraksi minyak, farmasi dan kosmetik, serta peritel dan trader. Diungkapkan Plant Manager Q-Spicing Daniel F. Susanto, pasarnya banyak diserap di Eropa dan Amerika. Untuk pasar Asia, sekitar 10%. "Untuk pasar lokal sendiri, kami sangat kecil, hanya sekitar 3%. Kami memang lebih fokus untuk pasar luar negeri,"ujar Daniel. Menurutnya, Q-Spicing memasarkan secara langsung ke pelanggan ataupun tidak langsung melalui trader.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)