Anda belum login :: 25 Jul 2025 10:26 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Q-Spicing Produk Rempah-Rempahnya Menembus 30 Negara
Oleh:
Soelaeman, Henni T.
;
Salim, Dadi A.
Jenis:
Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi:
SWA vol. 30 no. 23 (Oct. 2014)
,
page 34-35.
Topik:
Q-Spicing
;
Produk Rempah-Rempah
;
Ekspor Rempah-Rempah
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
SS33
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Rempah-rempah Indonesia seperti pala, cengkeh, lada, merica dan kayu manis ternyata disukai pasar internasional. Terbukti, Q-Spicing dengan produk andalannya rempah-rempah berhasil mengekspor ke-30 negara di empat benua dengan lebih dari 50 pelanggan. Q-Spicing memasok ke berbagai perusahaan di industri makanan, minuman, ekstraksi minyak, farmasi dan kosmetik, serta peritel dan trader. Diungkapkan Plant Manager Q-Spicing Daniel F. Susanto, pasarnya banyak diserap di Eropa dan Amerika. Untuk pasar Asia, sekitar 10%. "Untuk pasar lokal sendiri, kami sangat kecil, hanya sekitar 3%. Kami memang lebih fokus untuk pasar luar negeri,"ujar Daniel. Menurutnya, Q-Spicing memasarkan secara langsung ke pelanggan ataupun tidak langsung melalui trader.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0 second(s)