Anda belum login :: 18 Apr 2025 05:15 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Hubungan Orientasi Pasar, Strategi Bersaing, Kewirausahaan Korporasi dan Kinerja Perusahaan
Oleh:
Hartini, Sri
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi:
Ekuitas: Jurnal Ekonomi dan Keuangan vol. 17 no. 01 (Mar. 2013)
,
page 039-053.
Topik:
market orientation
;
business performance
;
competitive strategy
;
corporate entrepreneurship
;
orientasi pasar
;
kinerja perusahaan
;
strategi bersaing
;
kewirausahaan korporasi
Fulltext:
20140124010_SA.pdf
(187.24KB)
Isi artikel
Studi ini bertujuan menjelaskan research gap dalam hubungan kausal orientasi pasar terhadap kinerja perusahaan. Untuk menjelaskan gap tersebut studi ini fokus pada peran variabel moderator lingkungan bisnis perusahaan yaitu strategi bersaing perusahaan dan kewirausahaan korporasi. Unit analisis dalam studi ini adalah perusahaan yang masuk industri kecil (UMKM) di Jawa Timur. Dalam studi ini ditentukan 250 sampel perusahaan, namun hanya 120 perusahaan yang merespon penelitian ini. Adapun untuk menguji hipotesis digunakan analisis MRA dan Sub Group analisis. Analisis MRA digunakan untuk menguji peran moderasi kewirausahaan korporasi dalam mempengaruhi hubungan kausal budaya orientasi pasar terhadap kinerja perusahaan. Kewirausahaan korporasi meningkatkan pengaruh budaya orientasi pasar terhadap kinerja perusahaan. Semakin tinggi kewirausahaan korporasi semakin tinggi pula pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja perusahaan. Analisis Sub Group digunakan untuk menguji peran strategi bersaing perusahaan dalam memoderasi hubungan orientasi terhadap kinerja perusahaan. Hasil studi menunjukkan bahwa pengaruh budaya orientasi pasar terhadap kinerja perusahaan akan berbeda pada strategi bersaing yang berbeda, atau disimpulkan bahwa strategi bersaing memoderasi hubungan kausal orientasi pasar dengan kinerja perusahaan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)