Anda belum login :: 10 Jun 2025 10:27 WIB
Detail
BukuPengaruh Strategi Periklanan terhadap Trend Penjualan (Suatu Studi Kasus pada PT Astra Intl Inc Honda division)
Bibliografi
Author: Hariana ; Widjaja, Hendra (Advisor)
Topik: MANAGEMENT; Strategi Periklanan; Tujuan Periklanan; Anggaran Periklanan; Media Periklanan; Iklan; Mutu Produk
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1988    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Hariana's Undergraduate Theses.pdf (4.13MB; 8 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-644
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Suatu produk yang dipasarkan memerlukan periklanan disamping kualitas tetap terjamin. Periklanan sebagai sarana komunikasi kepada masyarakat yang dapat membantu keberhasilan pencapaian tujuan perusahaan dalam pemasaran produk. Agar kegiatan periklanan berhasil dengan baik hendaknya disusun suatu strategi periklanan yang meliputi penetapan tujuan periklanan, sifat periklanan, frekwensi periklanan, anggaran periklanan serta menetapkan metode untuk mengukur efisiensi dan efektifitas periklanan dalam mencapai tujuan perusahaan. Melihat pentingnya iklan bagi suatu produk yang dipasarkan, maka penulis mencoba untuk meneliti mengenai hal tersebut pada P.T Astra Intl,Inc.Honda Division. Metode penelitian yang digunakan dalam menyusun skripsi ini;
a. Riset Lapangan, melalui kunjungan ke perusahaan PT Astra Intl,
Inc.Honda Division.
b. Riset Kepustakaan, dimaksudkan untuk mendapatkan landasan teoritis mengenai masalah yang sedang diteliti.
P.T Astra Intl,Inc.Honda Division merupakan Distributor Tunggal produk sepeda motor Honda. Dalam usaha meningkatkan penjualan produknya, di samping terus berusaha meningkatkan mutu/kwalitas produknya perlu diadakan strategi periklanan yang bertujuan untuk memberikan penerangan dan meyakinkan konsumen tentang produk yang diluncurkan baik segi teknis maupun ekonomisnya. Dengan menggunakan beberapa media dengan penyampaian pesan yang jelas dan bersifat rasional, sehingga dapat dimengerti oleh masyarakat konsumen sasarannya. Tentunya hal tersebut dilakukan dengan memperhatikan frekwensi iklan serta anggaran yang diperlukan. Dan akhirnya perusahaan perlu mengukur efisiensi dan efektifitas dari kegiatan periklanan baik secara kualitatif maupun kuantitatif terhadap tujuan perusahaan dalam usaha meningkatkan penjualan. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian yang dilakukan adalah dalam usaha untuk merealisasi tujuan perusahaan guna meningkatkan penjualan: ada keterkaitan yang erat antara produk dengan iklan artinya suatu strategi iklan yang dirancang dengan baik akan berhasil bila didukung dengan mutu produk yang baik, demikian pula sebaliknya. Karena itu perusahaan hendaknya senantiasa berusaha untuk meningkatkan mutu/kualitas produknya, dan selanjutnya didukung dengan menyusun rancangan periklanan yang tepat. Sehingga mencerminkan dampak yang positif terhadap keberhasilan kegiatan pemasaran perusahaan, khususnya dalam merealisasi tujuan perusahaan untuk meningkatkan penjualan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.0625 second(s)