Anda belum login :: 03 Jun 2025 15:05 WIB
Detail
ArtikelAnalisis Pengaruh Faktor Psikologis terhadap Keputusan Pembelian Perhiasan Emas Masyarakat Kota Palembang  
Oleh: Andra, Eddy ; Sarjono, Andreas
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Keuangan dan Bisnis vol. 9 no. 2 (Oct. 2011), page 022-038.
Topik: Motivation; Perception; Attitude; Learning; Buying Decision; Motivasi; Persepsi; Sikap; Pembelajaran; Keputusan Pembelian
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ148
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini merupakan penelitian survei yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor psikologis pada masyarakat Palembang dalam mengambil keputusan pembelian perhiasan emas. Faktor psikologis terdiri oleh variabel motivasi, variabel persepsi, variabel sikap dan variabel pembelajaran. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden. Populasinya adalah seluruh penduduk kota Palembang yang membeli perhiasan emas. Sampel yang digunakan adalah pelanggan di toko emas Suka Mampir (terletak di Plaju), toko emas Asia (terletak di Sayangan), dan toko emas Cahaya Murni ( terletak di KM.12) yang dianggap mewakili kota Palembang. Teknik sampling yang digunakan adalah sampel acak. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Kesimpulan dari hasil pelaksanaan penelitian adalah faktor psikologis variabel (terdiri dari motivasi, persepsi, sikap dan pembelajaran) berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)