Anda belum login :: 23 Jul 2025 18:47 WIB
Detail
ArtikelPerusahaan Jepang: Unggul Karena alur Middle-Up-Down  
Oleh: Widyahartono, Bob
Jenis: Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi: Intisari (Pusat) vol. 45 no. 624 (Sep. 2014), page 32-39.
Topik: Sang Penerobos; Perusahaan Jepang Middle-Up-Down; shudan shugi
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: II52
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelHubungan sesama orang Jepang bersifat interpersonal dan direkatkan oleh sistem tukar-menukar prestasi. Kehidupan dilandasi prinsip persaingan positif sekaligus solidaritas sosial. Begitu pula dalam bisnis dan pengelolaan perusahaan. Orang Jepang selalu hidup dalam kebersamaan. Istilahnya shudan shugi, terjemahan bahasa Inggris-nya groupism. Groupism mendasari terbentuknya dua komponen, yakni rasa kebersamaan antar sesama dan upaya mencapai sasaran bersama yang sering kali bersifat emosional dan kadang irasional.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)