Anda belum login :: 09 Jun 2025 02:54 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Peranan Corporate Social Responsibility (CSR) Untuk Pengembangan Perpustakaan di Indonesia
Oleh:
Rahayuningsih, Fransisca
Jenis:
Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi:
Info Persadha: Media Informasi Perpustakaan Universitas Sanata Dharma vol. 11 no. 01 (Feb. 2013)
,
page 1-9.
Topik:
Corporate Social Responsibility
;
CSR
;
Pengembangan Perpustakaan
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
II65
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Dewasa ini, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau yang dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR) bukan sekedar tren sosial. Tuntutan agar perusahaan tidak hanya sekedar mengejar keuntungan semata, namun harus menunjukkan tanggung jawab sosialnya semakin menggeliat. Perusahaan harus memiliki prinsip bisnis yang bertanggungjawab terhadap lingkungannya. Prinsip "bisnis yang bertanggung jawab", ini berarti bahwa perusahaan harus mempertanggungjawabkan semua kegiatannya yang mempengaruhi orang lain, komunitasnya dan lingkungannya (lawrence, Weber dan Post dalam Riyanto, 2011). Prinsip dasarnya adalah bahwa untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan dengan perusahaan harus menyelaraskan 3P, yakni profit, people dan planet. Perusahaan yang memegang prinsip ini percaya bahwa perusahaan tetap berorientasi untuk mencari keuntungan agar dapat terus beroperasi dan berkembang, namun di sisi lain, ia harus memperhatikan kesejahteraan karyawan maupun masyarakat serta aspek keberlanjutan lingkungan hidup.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)