Anda belum login :: 09 Jun 2025 02:54 WIB
Detail
ArtikelPeranan Corporate Social Responsibility (CSR) Untuk Pengembangan Perpustakaan di Indonesia  
Oleh: Rahayuningsih, Fransisca
Jenis: Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi: Info Persadha: Media Informasi Perpustakaan Universitas Sanata Dharma vol. 11 no. 01 (Feb. 2013), page 1-9.
Topik: Corporate Social Responsibility; CSR; Pengembangan Perpustakaan
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: II65
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelDewasa ini, Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau yang dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR) bukan sekedar tren sosial. Tuntutan agar perusahaan tidak hanya sekedar mengejar keuntungan semata, namun harus menunjukkan tanggung jawab sosialnya semakin menggeliat. Perusahaan harus memiliki prinsip bisnis yang bertanggungjawab terhadap lingkungannya. Prinsip "bisnis yang bertanggung jawab", ini berarti bahwa perusahaan harus mempertanggungjawabkan semua kegiatannya yang mempengaruhi orang lain, komunitasnya dan lingkungannya (lawrence, Weber dan Post dalam Riyanto, 2011). Prinsip dasarnya adalah bahwa untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan dengan perusahaan harus menyelaraskan 3P, yakni profit, people dan planet. Perusahaan yang memegang prinsip ini percaya bahwa perusahaan tetap berorientasi untuk mencari keuntungan agar dapat terus beroperasi dan berkembang, namun di sisi lain, ia harus memperhatikan kesejahteraan karyawan maupun masyarakat serta aspek keberlanjutan lingkungan hidup.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)