Anda belum login :: 04 Jun 2025 12:58 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Tipe Kepribadian terhadap Intensi Membeli dengan Penyajian Model Persuasi Heuristik-Sistematik
Oleh:
Susilawati, Ika Rahma
;
Silviandari, Ika Adita
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi:
Manasa: Jurnal Ilmiah Psikologi vol. 1 no. 2 (Dec. 2012)
,
page 133-143.
Topik:
Tipe Kepribadian
;
DISC Personality Inventory
;
Intensi Membeli
;
Iklan Model Persuasi Heuristik
;
Iklan Model Persuasi Sistematik
Fulltext:
133-143.pdf
(9.58MB)
Ketersediaan
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
M68
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Penelitian eksperimen ini dilakukan untuk mengetahui adanya pengaruh tipe kepribadian yang diungkap dengan DISC Personality Inventory terhadap intensi membeli konsumen pada produk "Mr. G" melalui model penyajian iklan heuristik dan sistematik. Subyek penelitian adalah mahasiswa Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya Malang, yang berjumlah 70 orang. Desain eksperimen yang digunakan adalah two matching group design. Intervensi yang diberikan berupa tayangan iklan produk "Mr. G" yang didesain dalam dua model persuasi, yaitu iklan model heuristik (kelompok eksperimen 1) dan model sistematik (kelompok eksperimen 2). Hasil uji analisis anova faktorial menunjukkan tidak ada perbedaan yang penyajian iklan model heuristik dan sistematik terhadap intensi membeli.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)