Anda belum login :: 22 Apr 2025 19:35 WIB
Detail
BukuAnalisa Pengaruh Strategi Promosi Penjualan terhadap Tingkat Penjualan
Bibliografi
Author: Sagita, Rianty ; Widjaja, Hendra (Advisor)
Topik: Strategi Pemasaran; Strategi Promosi Penjualan; Macam/Jenis Promosi Penjualan; Bentuk Promosi Penjualan; Anggaran Promosi Penjualan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1988    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Rianty Sagita's Undergraduate Theses.pdf (2.2MB; 48 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-916
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Promosi penjualan merupakan kegiatan-kegiatan pemasaran selain penjualan perseorangan, periklanan dan publisitas yang dapat mendorong efektivitas pembelian konsumen dan pedagang dengan menggunakan bermacam-macam alat promosi. Agar kegiatan promosi penjualan berhasil dengan baik maka disusun suatu strategi promosi penjualan yang meliputi tujuan promosi penjualan, jenis/macam promosi penjualan, bentuk-bentuk promosi penjualan, anggaran promosi pen¬jualan serta menetapkan metode untuk mengetahui pengaruh strategi promosi penjualan dalam mencapai tujuan perusahaan. Melihat pentingnya promosi penjualan didalam penjualan suatu produk, maka penulis mencoba untuk meneliti mengenai hal tersebut pada P.T Philips Ralin Electronics. Metode penelitian yang digunakan dalam menyusun skripsi ini :
a. Riset Lapangan, melalui kunjungan ke perusahaan PT Philips Ralin Electronics.
b. Riset Kepustakaan, dimaksudkan untuk mendapatkan landasan teoritis mengenai masalah yang sedang diteliti.
P.T Philips Ralin Electronics merupakan produsen lampu TL/TL-D, dimana dalam usaha meningkatkan penjualan produknya disamping terus meningkatkan mutu (kualitas) produknya perusahaan juga mengadakan strategi promosi penjualan yang bertujuan untuk menarik minat dari para langganan pesaing dan untuk mempertahankan loyalitas dari para pelanggan. Tentunya hal tersebut dilakukan dengan memperhatikan bentuk/cara dari kegiatan promosi penjualan serta anggaran yang telah dikeluarkan. Dan pada akhirnya perusahaan perlu mengetahui pengaruh kegiatan promosi penjualan baik secara kualitatif maupun kuantitatif terhadap tujuan perusahaan dalam usaha untuk meningkatkan penjualan. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian yang dilakukan adalah adanya keterkaitan yang erat antara produk dengan promosi penjualan artinya suatu strategi promosi penjualan yang dirancang dengan baik akan berhasil bila didukung dengan mutu produk yang baik, demikian pula sebaliknya. Karena itu perusahaan hendaknya senantiasa berusaha untuk meningkatkan mutu/kualitas produknya dan selanjutnya didukung dengan menyusun rancangan promosi penjualan yang tepat, sehingga mencerminkan dampak yang positif terhadap keberhasilan kegiatan pemasaran perusahaan, khususnya dalam merealisasi tujuan perusahaan untuk meningkatkan penjualan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)