Anda belum login :: 08 May 2025 13:43 WIB
Detail
ArtikelAgar Produk Premium Indonesia Disegani di Mancanegara  
Oleh: Soelaeman, Henni T.
Jenis: Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi: SWA vol. 30 no. 09 (Apr. 2014), page 28-35.
Topik: Produk Premium; Pasar Global; Industri Kreatif; Penyerapan Tenaga Kerja
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: SS33.89
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelProduk fashion dan kerajinan Indonesia membetot perhatian dunia dan banyak digemari para pesohor dunia. Apa keunikan dan daya tarik produk lokal yang mendunia tersebut? Bagaimana cara memasarkannya? Seberapa besar potensinya? Fashion dan kerajinan memang memiliki potensi luar biasa serta paling menonjol dan mendominasi sektor industri kreatif nasional. Data Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menunjukkan, pada 2013 ekspor produk kreatif mencapai US$ 10 miliar (sekitar Rp 115 triliun). Angka ini naik 8% dibandingkan 2012. Adapun kontribusi industri kreatif terhadap PDB pada 2013 sebesar 6,9% (nilainya RP 573 triliun) atau di posisi ketujuh dari sektor-sektor ekonomi lainnya. Tahun ini, pertumbuhan industri kreatif ditargetkan mencapai 10% dan bisa masuk tiga besar kontributor PDB. Industri kreatif mampu menyumbang 11% dari total penyerapan tenaga kerja.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)