Anda belum login :: 05 Sep 2025 09:22 WIB
Detail
BukuPeranan Periklanan di dalam Menunjang Kegiatan Penjualan pada PT ICI Paints Indonesia
Bibliografi
Author: Halim, Alexander Sofian ; Triguno, F. X. Bambang (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Promosi; Kebijaksanaan Periklanan; Sasaran Periklanan; Periklanan; Strategi Pemilihan Iklan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1991    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Alexander Sofian Halim's Undergraduate Theses.pdf (2.63MB; 1 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-1081
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tujuan dipilihnya judul skripsi ini, karena dewasa ini persaingan antar perusahaan sangat keras, jadi untuk meningkatkan penoualan suatu perusahaan diperlukan suatu kegiatan periklanan yang harus agresif, untuk menarik perhatian konsumen. Bicara tentang perusahaan tidak terlepas dari kegiatan pemasarannya, yang mana dalam pemasaran itu sendiri juga harus berhubungan dengan kegiatan promosi yang khususnya periklanan, karena periklanan berperan sebagai alat informasi persuasif maupun sebagai alat untuk mengingatkan para calon pembeli. Jika periklanan. berhasil dengan baik maka secara langsung maupun tidak langsung akan meningkatkan penjualan. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah riset kepustakaan dan riset lapangan berupa wawancara langsung dengan karyawannya, maupun pada toko-toko yang bertindak sebagai agen penjualan. Dari hasil wawancara dan analisa yang dilakukan, disimpulkan bahwa, produk cat ini bukanlah termasuk dalam jenis barang kebutuhan sehari-hari, sehingga konsumen tidak selalu membutuhkan produk tersebut, tetapi walaupun demikian hendaknya kegiatan periklanan tetap harus dilaksanakan secara rutin, agar ICI/Dulux tetap diingat oleh konsumen (reminder) dan supaya segment pasar yang ada sekarang tidak diambil oleh produk cat saingan. Disarankan juga agar dalam menentukan media iklan perusahaan sebaiknya lebih teliti dan jeli dalam memilihnya, agar tidak terjadi pemborosan biaya iklan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)