Anda belum login :: 08 Jun 2025 07:37 WIB
Detail
ArtikelThe Effect Of Promotion Cost And Distribution Cost On Company's Sales Of The Fast Moving Consumer Goods Industries  
Oleh: Wardani, Sinta ; Sumarwan, Ujang ; Maulana, Nur Ahmad
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Journal of Economics, Business, & Accountancy: ventura vol. 16 no. 3 (Dec. 2013), page 431-442.
Topik: Promotion Cost; Distribution Cost; Companies' Sales; Fixed Effect Models.
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: VV5.9
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelTujuan peneitian ini adalah untuk: (1) Menganalisis adanya pengaruh antara biaya promosi dan biaya distribusi terhadap nilai penjualan secara parsial maupun bersama-sama (2) memformunisasikan implikasi managerial berdasarkan hasil penelitian. Data penelitian dikumpulkan dari 29 perusahaan yang terbagi menjadi 18 perusahaan penanaman modal asing dan 11 lerusahaan penanaman modal dalam negeri kategori industri barang konsumsi. Data sekunder dikumpulkan melalui laporan tahunan perusahaan tahun 2007-2012 yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Analisa panel data model efek tetap digunakan untuk mencari pengaruh biaya promosi dan biaya distribusi terhadap nilai penjualan perusahaan. Berdasarkan hasil analisis model efek tetap semua variabel bebas, pada perusahaan penanaman modal asing maupun perusahaan penanaman modal dalam negeri, memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai penjualan. Hasil penelitian menyarankan untuk implikasi managerial agar r perusahaan meningkatkan efisiensi dari biaya promosi dan biaya distribusi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)