Anda belum login :: 05 Jun 2025 07:28 WIB
Detail
ArtikelAnalisis Model Bisnis Penyelenggaraan Televisi Digital Free-to-Air di Indonesia  
Oleh: Azmi, Riza
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Buletin Pos dan Telekomunikasi: Media Komunikasi Ilmiah vol. 11 no. 04 (Dec. 2013), page 265-280.
Topik: digital television; business model; free-to-air; televisi digital; bisnis model; siaran tidak berbayar
Fulltext: Vol-11-No.4-Riza-Azmi.pdf (625.02KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: BB80
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPeraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 22 tahun 2010 merupakan dasar hukum dalam dilaksanakannya penyiaran digital free-to-air di Indonesia. Di dalam peraturan menteri tersebut, diatur mengenai pembagian peyelenggaraan televisi digital yang menjadi acuan model bisnis penyelenggaraan televisi digital. Dengan adanya Putusan Mahkamah Agung Nomor 38 P/HUM/2012, maka dasar hukum penyelenggaraan televisi digital menjadi hilang. Terkait dengan hal itu, studi ini bertujuan untuk mengkaji bagaimana kelayakan model bisnis televisi digital free-to-air di Indonesia. Dengan menggunakan analisis kualitatif studi ini melihat bahwa model bisnis televisi digital saat ini perlu pendefinisian secara tegas tentang pengelolaan infrastruktur, pengelolaan iklan serta valuasi konten. Studi ini juga mengusulkan model bisnis baru yang komprehensif menjabarkan definisi dan hubungan masingmasing elemen dalam migrasi televisi digital saat ini.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0 second(s)