Anda belum login :: 10 Jun 2025 14:03 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengembangan Agribisnis Ikan Balita di UD Suhada, Kabupaten Cianjur
Oleh:
Iskandar, Andi Asrianto
;
Raharja, Sapta
;
Sumantadinata, Komar
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Manajemen IKM vol. 08 no. 02 (Sep. 2013)
,
page 181-189.
Topik:
ikan balita
;
kelayakan usaha
;
agribisnis
;
strategi pengembangan usaha
Fulltext:
7263-20353-1-PB.pdf
(203.32KB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
MM87
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Permintaan pasar dunia untuk produk perikanan meningkat bahkan seringkali tidak terpenuhi, maka diperlukan upaya mengatasi permasalahan dalam memenuhi permintaan produk perikanan. Jenis ikan air tawar dibudidayakan untuk ikan balita di UD Suhada adalah jenis nila dan ikan mas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji kelayakan balita investasi agribisnis ikan di UD. Suhada, mengidentifikasi faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi pengembangan agribisnis ikan balita di UD Suhada, merumuskan dan merekomendasikan strategi pembangunan alternatif yang tepat untuk diterapkan untuk ikan agribisnis balita di UD Suhada dalam pengembangan bisnis. Metode pengumpulan data menggunakan metode purposive sampling, yaitu dengan sengaja memilih contoh yang diteliti sebagai responden. Responden dipilih dari manajemen dan pekerja UD Suhada. Analisis keuangan pada 14% suku bunga dan 5 tahun masa proyek menghasilkan keputusan layak dengan Rp1.105.005.110 Net Present Value (NPV), 4,85 Benefit Cost (B/C Ratio), Internal Rate of Return (IRR) 38.95%, 3 tahun dan 5 bulan Payback Period (PBP), dan Rp1.522.035.876 atau 32,725 kg Break Even Point (BEP). Kombinasi nilai Internal Factor Evaluation (IFE) nilai External Factor Evaluation (EFE) untuk 2,688 dan 2,651 dalam matriks Internal External (IE) menunjukkan bahwa posisi bisnis dalam V (lima) sel, pertumbuhan sel. Berdasarkan analisis Strenght, Weaknesses, Opportunities and Threats (SWOT) dan analisis Quantitative Strategic Planning Mantrix (QSPM) prioritas strategis untuk menciptakan berbagai macam produk, dengan tetap menjaga mutu ikan balita, memperluas jangkauan distribusi dan pemasaran, bekerjasama dengan para peneliti dalam mengembangkan mutu produk ikan balita menghadapi persaingan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.03125 second(s)