Anda belum login :: 19 Apr 2025 10:29 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Efektivitas Kebijakan Promosi Kartu Kredit terhadap Peningkatan Jumlah Nasabah pada PT Bank "X"
Bibliografi
Author:
Mulyono, Petrus Agus
;
Tjiptarahadja, Himawan
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Efektivitas Kebijakan Promosi
;
Bauran Pemasaran
;
Bauran Promosi
;
Promosi
;
Personal Selling
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1998
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Petrus Agus Mulyono's Undergraduate Theses.pdf
(2.01MB;
5 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-3096
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Dengan meningkatnya kehidupan masyarakat Indonesia dewasa ini merangsang berdirinya bank-bank baru yang saling bersaing diantara mereka. Mereka membuat produk-produk unggulan dibidang jasa dengan maksud memberikan pelayanan semaksimal mungkin dan seefektif mungkin kepada para nasabah. Salah satu yang ditawarkan adalah pelayanan kartu kredit kepada nasabah yang memudahkan para nasabah dalam berbelanja tanpa uang tunai. Dalam memasarkan produk layanan perbankan itu memerlukan promosi, yang dimaksud untuk memperkenalkan produk layanan perbankan tersebut yaitu kartu kredit kepada kalayak luas atau masyarakat. Tanpa adanya penerapan kebijakan promosi maka produk tersebut tidak akan sanggup dalam menarik atau menaikkan nasabah, biar sekalipun produk tersebut sangatlah hebat. Untuk itu penulis melakukan penelitian bagaimana PT Bank "X" yang bergerak dalam bidang jasa perbankan melakukan kegiatan promosi terhadap produknya khususnya kartu kredit Visanya secara efektif dan efisien kepada nasabah. Dalam melakukan penelitian penulis mengumpulkan data-data yang dikumpulkan dari koresponden Credit Card Visa Bank "X" yang berhubungan dengan kegiatan promosi yaitu biaya promosi dan jumlah nasabah pemegang kartu kredit Bank "X". Dari data-data yang terkumpul penulis mengadakan analisa dengan melakukan perhitungan koefisien korelasi. Dari hasil yang didapat terlihat bahwa terdapat hubungan yang bersifat positif dan kuat antara kebijakan promosi yang dilakukan PT Bank "X" terhadap kenaikan jumlah nasabah pemegang kartu kredit Visa Bank "X'. Walaupun hasil yang didapat sungguh baik bukan berarti perusahaan tersebut tidak ada masalah melainkan sebaliknya. Apalagi dari struktur pasar yang dihadapi oleh perusahaan tersebut terdapat pesaing-pesaing yang cukup banyak dalam produk yang sama. Oleh sebab itu penulis menyarankan agar perusahaan mulai mengadakan promosi yang gencar dan efektif dalam mencari calon nasabah terutama dalam bidang publikasi dan personal selling yang kurang agresif. Dan adanya pengembangan produk dari perusahaan sehingga nasabah tidak ditawarkan pada produk yang sama dan fasilitas yang sama yang akan menimbulkan kebosanan nasabah.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.0625 second(s)