Anda belum login :: 16 Apr 2025 23:57 WIB
Detail
BukuPengaruh Personal Selling dalam Usaha Meningkatkan Volume Penjualan pada PT Sinar Metrindo Perkasa
Bibliografi
Author: Sujanto, Maria Christina ; Hassan, F.X. Tarmidi (Advisor)
Topik: MARKETING; Marketing Mix; Promosi; Bauran Promosi; Personal Selling; Volume Penjualan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1998    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Maria Christina Sujanto's Undergraduate Theses.pdf (2.04MB; 2 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3089
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Promosi dalam era globalisasi ini sangatlah penting, dimana setiap perusahaan berlomba dan bersaing untuk memasarkan produknya masing-masing. Oleh sebab itu peranan personal selling (yang merupakan bagian dari bauran promosi) juga memegang peranan yang cukup penting dalam mempromosikan suatu produk. Apalagi bagi perusahaan-perusahaan yang perlu memberikan demo-demo serta petunjuk-petunjuk secara khusus dan terperinci kepada konsumen, agar konsumen dapat mengerti dengan jelas kegunaan dari produk itu sendiri. Bila konsumen sudah mengetahui secara mendetail tentang suatu produk, maka tidaklah menutup kemungkinan bahwa hal ini dapat mendorong mereka untuk memberi produk tersebut. Hal ini dapat mempengaruhi peningkatan volume penjualan pada perusahaan. Maka peranan personal selling dalam meningkatkan volume perusahaan sangatlah besar dan terbukti cukup efektif. Ini dapat dilihat dari hasil penelitian bahwa personal selling mempunyai korelasi yang cukup kuat dalam meningkatkan volume penjualan perusahaan dengan perolehan angka 0,88 yang menunjukkan hubungan yang positif yang cukup kuat. Hambatan-hambatan yang dihadapi perusahaan dalam menjalankan personal selling ini adalah faktor para wiraniaga itu sendiri, memerlukan biaya yang besar untuk modal, dan cara penyampaian demo dan arahan-arahan secara terperinci dan jelas kepada para konsumen, tapi hambatan-hambatan ini dapat diatasi oleh perusahaan selama ini. Kesimpulan yang dapat diambil oleh penulis adalah perusahaan cukup baik melakukan personal selling dalam perusahaan, mengingat perusahaan ini memproduksi alat-alat listrik, tapi perusahaan harus bisa menciptakan suasana kerja yang lebih baik lagi bagi para personal selling sehingga mereka dapat bersaing dalam arti yang positif, bukan negatif, dan juga perusahaan harus lebih sering mengadakan training bila ada produk-produk baru, terutama bagi para personal selling baru khususnya, agar mereka dapat menjalani pekerjaan mereka dengan sebaik-baiknya, tujuannya agar perusahaan tidak kalah bersaing dengan perusahaan sejenis lainnya dan dapat meningkatkan penjualan perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)