Anda belum login :: 09 Jun 2025 02:48 WIB
Detail
BukuStrategi Pemasaran Terpadu untuk Meningkatkan Penutupan Asuransi pada PT Asuransi Puri Asih
Bibliografi
Author: Sianipar, Martin Togar H. ; Nasution, M. Nur (Advisor)
Topik: MARKETING; Strategi Pemasaran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1998    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Martin Togar H. Sianipar's Undergraduate Theses.pdf (4.64MB; 2 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3054
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Saat ini perusahaan Asuransi di Indonesia telah mengalami perkembangan yang pesat. Adanya perkembangan tersebut diikuti dengan persaingan yang semakin ketat baik didalam perusahaan asuransi kerugian maupun asuransi jiwa. Dalam menghadapi persaingan sekarang perusahaan asuransi kerugian pun harus menetapkan strategi pemasarannya agar dapat mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan lain. Disadari bahwa maju mundurnya suatu perusahaan adalah dipengaruhi oleh kemampuan pemasaran dari perusahaan tersebut, agar tujuan perusahaan dapat tercapai. Guna menghadapi pesaingnya pada tahun 1997 P.T. Asuransi Puri Asih telah menetapkan stategi pemasarannya secara terpadu, dengan harapan setelah strategi-strategi tersebut diterapkan akan mampu meningkatkan penutupan asuransi, yakni bertambahnya volume penjualan polis atau penutupan asuransi. Adapun strategi-strategi termaksud, yakni;
- Penambahan tenaga pemasaran yang professional.
- Upaya-upaya mengatasi persaingan tarip.
- Peningkatan hubungan kerjasama secara Extern dan Intern Perusahaan.
- Peningkatan Expection dan Inspection para Pimpinan terhadap bawahan.
Penelitian yang dilakukan di P.T. Asuransi Kerugian Puri Asih, sebagai salah satu perusahaan Asuransi Kerugian di Indonesia yang telah banyak menjual jasa perlindungan atas kepentingan masyarakat, menunjukkan bahwa penerapan strategi pemasaran yang baik akan membuat perusahaan tersebut beruntung, dan penerapan stategi pemasaran terpadu tersebut melibatkan manajemen perusahaan terutama manajemen pemasaran dan para Kepala Cabang serta melibatkan pemasaran secara keseluruhan, dan manfaatnya dapat dirasakan seluruh Karyawan perusahaan dan Pemilik perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)