Anda belum login :: 14 Jun 2025 06:51 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pelaksanaan Promosi pada Perusahaan Kecap Cap Bango dalam Upaya Peningkatan Penjualan
Bibliografi
Author:
Lam, Yulia
;
Subrata, I Ketut
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Saluran Distribusi
;
Biaya Distribusi
;
Kebijakan Saluran Distribusi
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1998
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Lam Yulia's Undergraduate Theses.pdf
(2.4MB;
1 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-3026
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
PT. SASA INTI adalah perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang industri bahan makanan berupa bumbu penyedap masakan yang biasa disebut MSG atau Vetsin. Distribusi merupakan salah satu kegiatan pemasaran di dalam bauran pemasaran selain produk, harga, dan promosi. Distribusi mempunyai peranan yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan perusahaan untuk dapat meningkatkan hasil penjualannya. Tanpa didukung dengan distribusi yang efektif dan tepat, maka segala perencanaan produk, penentuan harga, dan promosi yang baik akan sia-sia saja. Agar kegiatan distribusi tersebut berhasil dengan baik, maka disusun suatu strategi distribusi yang efektif dan efisien sehingga berguna bagi peningkatan hasil penjualan. Melihat pentingnya distribusi dalam memasarkan produk perusahaan, maka penulis mencoba untuk meneliti mengenai hal tersebut diatas pada suatu perusahaan bumbu penyedap masakan pada PT. SASA INTI. Penulis disini menggunakan analisa korelasi yaitu perhitungan statistik untuk mengetahui hubungan penjualan dengan biaya distribusi dan analisa regresi yaitu merupakan suatu persamaan statistik untuk menyelidiki hubungan Linier yang terjadi antara variabel bebas dengan variabel tidak bebas. Perusahaan juga perlu mengetahui pengaruh dari kegiatan distribusi terhadap tingkat penjualan perusahaan. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah bahwa adanya keterkaitan yang erat dan positif antara kebijakan saluran distribusi yang dilakukan perusahaan dengan peningkatan penjualan produknya. Karena itu, perusahaan harus memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan saluran distribusi dengan seksama, karena keberhasilan perusahaan dalam mencapai tujuannya tergantung dari bagaimana perusahaan dapat mengambil suatu tindakan atau kebijakan yang tepat dalam menghadapi suatu masalah yang timbul.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.09375 second(s)