Anda belum login :: 18 Apr 2025 10:01 WIB
Detail
BukuAnalisa Peranan Periklanan terhadap Hasil Penjualan Kecap pada Perusahaan Kecap dan Sambel Cap Bango
Bibliografi
Author: Supranto, Johannes (Advisor); Yulianti
Topik: MARKETING; Pemasaran; Bauran Pemasaran; Promosi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Yulianti's Undergraduate Theses.pdf (2.07MB; 1 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2990
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian yang dilakukan oleh penulis dalam menganalisa peranan periklanan terhadap hasil penjualan kecap pada perusahaan kecap dan sambel cap Bango yaitu dengan melakukan perbandingan antara biaya periklanan dengan hasil penjualan yang dicapai. Cara yang dilakukan yaitu melakukan berbagai kegiatan promosi yang bertujuan untuk menarik konsumen dalam meningkatkan hasil penjualan. Unsur-unsur promosi yang dipakai untuk mengetahui apakah penjualan tersebut mengalami peningkatan adalah advertising, personal selling, sales promotion dan publicity. Data yang dipakai perusahaan adalah data yang diperoleh dari perkembangan biaya periklanan terhadap hasil penjualan yang dicapai, dan dianalisis menggunakan perhitungan statistik yaitu analisa korelasi. Penggunaan koefisien korelasi ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara biaya periklanan dengan hasil penjualan. Hasil secara analisis yang telah dilakukan adalah adanya hubungan antara kegiatan promosi dengan hasil penjualan kecap pada perusahaan kecap dan sambel cap Bango adalah kuat dan positif, di mana kenaikkan biaya iklan dukuti dengan kenaikkan penjualan. Hal itu terlihat dalam koefisien korelasi, di mana hubungan korelasi antara biaya promosi sebagai tolok ukur dan kegiatan promosi dengan hasil penjualan adalah positif 0,95. Hal ini berarti jika biaya promosi dinaikkan maka secara langsung hasil penjualan yang diperoleh akan meningkat dengan sendirinya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.0625 second(s)