Anda belum login :: 18 Apr 2025 23:32 WIB
Detail
BukuAnalisa Pengaruh Bauran Pemasaran yang Dilakukan Bank Umum Nasional terhadap Keputusan Nasabah untuk Menabung Di Tabungan Bunaktif
Bibliografi
Author: Catherine ; Udaya, Yusuf (Advisor)
Topik: MARKETING; Sumber Daya Manusia; Organisasi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1998    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Catherine's Undergraduate Theses.pdf (6.94MB; 16 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2954
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian yang dilakukan oleh penulis dalam menganalisa pengaruh bauran pemasaran yang dilakukan Bank Umum Nasional terhadap keputusan nasabah untuk menabung di tabungan Bunaktif ini jenisnya adalah penelitian survey, melalui penyebaran kuesioner. Kuesioner ini ditujukan kepada para nasabah Bank Umum Nasional dan survey dilakukan di Kantor Pusat Bank Umum Nasional di daerah Atrium, Senen serta di Kantor Cabang Bank Umum Nasional di Tangerang. Unsur-unsur bauran pemasaran yang diteliti adalah unsur produk, harga, lokasi dan promosi. Data yang diperoleh melalui kuesioner , yaitu sebanyak 100 orang responden dan wawancara langsung kepada pihak Bank Umum Nasional. Dan dianalisa dengan menggunakan perhitungan statistik koefisien korelasi Rank Spearman (rs). Pengujian hipotesis mengenai apakah ada hubungan antara variabel bauran pemasaran dengan variabel keputusan nasabah juga dilakukan dalam penelitian ini. Pengujiannya menggunakan pengujian Rank Spearman dengan jumlah sampel besar dan tingkat Signifikansi (a) yang digunakan adalah 0,05. Dari hasil analisis dan perhitungan yang telah dilakukan, diketahui adanya hubungan signifikan antara bauran pemasaran yang dilakukan Bank Umum Nasional terhadap keputusan nasabah untuk menabung di tabungan Bunaktif, dan hubungan itu sangat kuat Dengan kata lain, bauran pemasaran yang dilakukan Bank Umum Nasional sangat mempengaruhi nasabah dalam mengambil keputusan untuk menabung di Bank Umum Nasional, khususnya dalam tabungan Bunaktif. Dan diantara keempat variabel yang terdapat dalam bauran pemasaran, yang paling mempengaruhi keputusan nasabah adalah variable produk. Sekarang ini bank tidak dapat menjadikan tingkat suku bunga sebagai "senjata" satu-satunya untuk menarik masyarakat untuk menabung. Hal ini sebagai akibat dari banyak bermunculannya bank-bank lain yang juga mengeluarkan produk tabungan sejenis sehingga mengakibatkan persaingan yang sangat ketat Nasabah yang semakin hari menjadi kian kritis, selain memperhatikan tingkat suku bunga, juga cenderung memperhatikan bagaimana reputasi dari Bank Umum Nasional, fasilitas tabungan apa saja yang disediakan oleh Bank Umum Nasional dan juga pelayanan dari Bank Umum Nasional. Akan tetapi sebagai suatu kesatuan yang terkait satu sama lain, Bank tidak boleh hanya menitikberatkan perhatiannya pada satu unsur dari bauran pemasaran saja, melainkan harus memperhatikan keempat variabel dalam bauran pemasaran, yaitu produk, tingkat suku bunga, lokasi dan promosi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)