Anda belum login :: 11 Jun 2025 01:46 WIB
Detail
BukuKebijakan Saluran Distribusi PT Tanesia dalam Upaya Peningkatan Penjualan Produk PT Tancho Indonesia
Bibliografi
Author: Yuliatie, Lydia ; Sugioko, Sofian (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Bauran Pemasaran; Saluran Distribusi; Tingkat Penjualan; Regresi Linear
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1998    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Lydia Yuliatie's Undergraduate Theses.pdf (2.2MB; 0 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2950
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT TANCHO INDONESIA merupakan perusahaan yang menghasilkan produk-produk kosmetika. Dalam menghadapi banyaknya jumlah pesaing yang menghasilkan produk sejenis maka perusahaan berusaha menjangkau konsumen dan memperluas cakupannya terus-menerus dengan upaya pengendalian mutu dan pelaksanaan saluran distribusi yang lebih baik. Dengan penyajian produk ke konsumen yang lebih baik diharapkan produk tersebut dapat menjangkau dan dijangkau konsumen dalam wilayah yang optimal karena tingkat ketersediaannya yang tinggi. Mengingat begitu luasnya pasar yang dilayani maka peranan saluran distribusi sangat penting bagi perusahaan untuk mendistribusikan produknya dan terus mempertahankan pangsa pasar yang telah dikuasai oleh perusahaan. Melalui PT TANESIA, salah satu anak perusahaan PT TANCHO INDONESIA, produk-produk kosmetika disebarluaskan dan dengan proses distribusi yang dilakukan secara efektif dan efisien perusahaan dapat memperoleh keuntungan. Analisa pengaruh peranan saluran distribusi terhadap penjualan perusahaan dilakukan dengan mengolah data penjualan dan biaya distribusi dengan berdasarkan metode statistik. Hal ini dilakukan guna mencari apakah terdapat hubungan yang positif antara penjualan dengan biaya distribusi yang dikeluarkan oleh perusahaan meningkatkan penjualan produk. Selain itu ingin diketahui pula seberapa besar pengaruh yang didapat dari jumlah biaya distribusi yang dikeluarkan perusahaan terhadap penjualan produk. Hasil analisa menunjukan bahwa ada hubungan positif antara biaya distribusi terhadap penjualan yang dilakukan oleh perusahaan, sehingga peranan saluran distribusi yang dilakukan oleh PT TANESIA berpengaruh terhadap peningkatan penjualan produk PT TANCHO INDONESIA. Oleh karena itu peranan saluran distribusi terhadap peningkatan penjualan saling berkaitan satu sama lain. Berdasarkan hasil analisa ini, penulis menarik kesimpulan bahwa perusahaan haruslah ditunjang dengan sistem pendistribusian yang baik dalam arti terstruktur, terorganisir, fleksibel, dan mampu menciptakan keadaan yang memungkinkan pencapaian tujuan untuk untuk menjamin kelangsungan hidup perusahaan dan pengembangannya. Namun fungsi distribusi tidaklah dapat dikatakan sebagai satu-satunya fungsi utama dalam perusahaan karena keberadaannya tidak lepas dari fungsi-fungsi lainnya dalam perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.078125 second(s)