Anda belum login :: 24 Jul 2025 01:23 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk Pendidikan di Daerah Terpencil, Tertinggal dan Terdepan (3T)
Oleh:
Warsihna, Jaka
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Jurnal Teknodik vol. 17 no. 2 (Jun. 2013)
,
page 238-243.
Topik:
Pemanfaatan
;
TIK
;
Pendidikan
;
Daerah Terpencil
;
Tertinggal dan Terdepan
Fulltext:
JJ12823517022013.pdf
(102.9KB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
JJ128
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Penulisan ini bertujuan untuk memberikan sebuah pemikiran dan solusi pemecahan masalah pendidikan di Indoensia yang belum merata kualitasnya. Salah satu usaha untuk meningkatkan mutu pendidikan untuk memanfaatkan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk pendidikan. Pemanfaatan TIK untuk pendidikan juga dapat dimanfaatkan untuk sekolah di daerah 3T (terpencil, tertinggal dan terdepan). Pemanfaatan TIK untuk daerah 3T menggunakan prinsip: (1) enpowering (pemberdayaan), (2) button up (tumbuh dari bawah), (3) sustainability (keberlangsungan), (4) pendekatan pembelajaran modern, (5) partnership (kemitraan). Setelah dilakukan kajian hasilnya menunjukan bahwa pemanfaatan TIK untuk daerah 3T dengan berdasarkan kelima prinsip tersebut menunjukan mampu mendorng guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, memotivasi siswa untuk rajin ke sekolah, dan mengajak partisipasi masyarakat untuk menyekolahkan anaknya yang lebih tinggi.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)