Anda belum login :: 23 Apr 2025 09:48 WIB
Detail
ArtikelAnalisis Kebutuhan Konten Model Multimedia Alat Bantu Guru untuk PAUD  
Oleh: Manikowati
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Teknodik vol. 17 no. 2 (Jun. 2013), page 162-176.
Topik: Analisis; Konten; Multimedia; Alat Bantu; PAUD
Fulltext: JJ12816217022013.pdf (156.14KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ128
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelMultimedia pembelajaran dengan karakteristik yang dimiliki, dapat mengembangkan apapun konten pembelajaran. Untuk itu, diasumsikan multimedia pembelajaran mampu memberikan kebermanfaatan yang sangat tinggi kepada guru sebagai alat bantu pembelajaran yang kemudian disebut multimedia teaching aids, termasuk untuk pembelajaran anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk menjukan tingkat kebutuhan guru PAUD akan multimedia sebagai alat bantu mengajar dan batasn-batasan konten yang cocok dikembangkan melalui multimedia teachig aids beserta contoh kongkritnya. Analisis kebutuhan ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantatif. Adapun instrume yang digunakan berupa petikan hasil presentasi guru dan hasil diskusi kelompok terfokus. Berdasarkan hasil pengolahan dan analisa data, diperoleh bahwa tingkat kebutuhan guru akan multimedi pembelajaran sebagai alat bantu mengajar sangat tinggi. Berhubungan dengan konten yang cocok dikembangkan untuk pembelajaran anak usia dini menggunakan multimedia alat bantu guru, telah diperoleh batasan-batasan konten beserta 30 konten.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)