Anda belum login :: 25 Jul 2025 20:38 WIB
Detail
BukuPenerapan Strategi Keunggulan Bersaing dalam Pemasaran Produk Kosmetika Tradisional PT Mustika Ratu
Bibliografi
Author: Kirani, Ayu Fajar ; C. SRI WIDAYATI (Advisor)
Topik: MARKETING; Keunggulan Bersaing; Diferensiasi; Peningkatan Hasil Penjualan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Ayu Fajar Kirani's Undergraduate Theses.pdf (7.27MB; 20 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-739
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pada saat ini perkembangan yang terjadi pada masyarakat menuntut kaum wanita untuk ikut berpatisipasi dalam berbagai kegiatan. Untuk tampil dalam berbagai kesempatan tentu diperlukan kepercayaan diri yang kuat yang didukung oleh penggunaan kosmetika yang tepat bagi pemakainya. Salah satu pilihan yang aman digunakan adalah produk kosmetika tradisional. Namun pada saat ini persaingan antara produsen penghasil kosmetika tradisional tersebut juga makin marak dan ketat. Masing-masing produsen ingin menjual produk mereka sebanyak-banyaknya untuk dikonsumsi oleh masyarakat sehingga menghasilkan laba yang tinggi bagi perusahaan mereka. Untuk hal tersebut dibutuhkan strategi yang tepat agar produk mereka dipilih untuk dibeli dan digunakan oleh masyarakat. PT Mustika Ratuyang menjadi market leader dalam posisinya dalam merebut pangsa pasar memilih menggunakan strategi Keunggulan Bersaing dalam memasarkan produknya. Pemilihan Keunggulan bersaing tersebut didasarkan pada keunggulan yang telah didapat sebagai pemimpin pasar dalam persaingan penghasil produk kosmetika tradisional. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan. PT Mustika Ratu telah memilih dan menjalankan Keunggulan bersaing dengan bentuk diferensiasi dalam menghasikan produk yang kemudian dipasarkan di masyarakat. Keunggulan bersaing diferensiasi dipilih karena dianggap mampu untuk meningkatkan hasil penjualan yang secara otomatis akan menambah jumlah keuntungan bagi perusahaan dan membantu mengukuhkan posisi PT. Mustika Ratu sebagai pemimpin pasar. Adapun produk diferensiasi adalah produk yang berbeda dari produk-produk lain yang serupa dan dijual di pasaran. Produk ini berbeda karena mutu yang berbeda atau unik atau belum pernah dihasilkan oleh produsen lain penghasil produk sejenis di pasaran. Keberhasilan dalam penerapan Keunggulan bersaing diferensiasi ini dapat dilihat dari kenaikan pada volume hasil penjualan yang terjadi pada perusahaan. Karena itu strategi Keunggulan bersaing dengan titik fokus diferensiasi yang didukung oleh tenaga kerja dan sumber terbaik perusahaan dianggap tepat diterapkan dalam pemasaran produk ini karana mampu meningkatkan volume hasil penjualan yang secara otomatis menmbah keuntungan bagi perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.09375 second(s)